Devotion 165 : IJINKAN DIA YANG BERDAULAT ATAS HIDUP KITA

Devotion 165 - Dr. Heintje Kobstan
IJINKAN DIA YANG BERDAULAT ATAS HIDUP KITA
Bacaan: Yohanes 2

Hal yang bisa membuat keluarga malu dalam sebuah pesta pernikahan adalah jika kehabisan makanan. Adalah lebih baik kelebihan daripada kekurangan.

Inilah yang sedang terjadi di pesta pernikahan Kana, mereka kekurangan air anggur. Para pelayan kelabakan karena anggur habis, ini bisa jadi malapetaka bagi keluarga dan bahan olok-olokan di masyarakat. Anggur sangat berperan penting demi kelangsungan pesta. Dan kebiasaan yang ada adalah yang lebih dulu disajikan adalah anggur yang baik dulu baru kemudian anggur yang kurang baik.
Ibu Yesus mendengar hal ini, maka ia pun menyampaikan berita ini kepada Yesus. Apa hubungan Yesus dengan pesta? Mereka kan hanya undangan, yang punya kepentingan adalah pemimpin pesta dan keluarga termasuk penganten. Kalo habis berarti mereka tidak merencanakan suatu pesta dengan baik. Yesus tidak bertanggung jawab terhadap pesta tersebut.
Namun walaupun Yesus hanya undangan, ketika Ia diminta maka Ia pun ikut berbelas kasihan sehingga mujizat terjadi, air menjadi anggur. Anggur tersebut adalah anggur yang terbaik sehingga membuat kekaguman bagi para undangan.

Jangan hanya jadikan Yesus sebagai undangan namun biarkanlah Ia menjadi pemimpin pesta, yang berencana dan bertanggung jawab atas semuanya. Jika Yesus diijinkan berdaulat atas hidup ini, maka kita takkan berkekurangan, karena Ia Tuhan Sang Pencipta.

#passionateheintje.blogspot.com
Yohanes 2:8 "Lalu kata Yesus kepada mereka: "Sekarang cedoklah dan bawalah kepada pemimpin pesta." Lalu mereka pun membawanya."
----
Isi liburan sekolah dengan hal-hal yang rohani? Yuk join SUITA HOLYLAND JOURNEY, 19-29 Juni 2016. Only USD2.575 (Mandiri 0%). Pembimbing Rohani: Dr. Heintje Kobstan. Info: 0411-3613164; SMS: 082194778822. Email: suitatour@yahoo.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT