Devotion 158 : SETIAP USAHA AKAN MENDATANGKAN HASIL

Devotion 158 - Dr. Heintje Kobstan
SETIAP USAHA AKAN MENDATANGKAN HASIL
Bacaan: Lukas 19

Setiap usaha yang dilakukan pasti ada hasilnya. Berapa besar hasil yang didapatkan tergantung dari seberapa besar usaha yang kita lakukan. Usaha memerlukan pengorbanan, apapun itu bahkan dari rasa malu sekalipun.

Zakheus berkeinginan untuk melihat siapakah sebenarnya Yesus itu. Ketika ia mendengar Yesus akan melintasi kotanya, maka ia berusaha untuk melihat Yesus. Namun apa daya, ia selalu terhalang orang lain karena badannya pendek. Tapi karena keinginan yang kuat untuk melihat Yesus, Zakheus berlari mendahului orang lain, kemudian tanpa malu ia memanjat sebuah pohon ara. Kekurangan seharusnya tak menghambat diri kita untuk berusaha dan berkembang bahkan bertemu dengan Yesus. Zakheus dalam kekurangannya menemukan ide untuk manjat pohon. Temukan kreatifitas atau hal-hal yang tak dipikirkan orang lain untuk dapat mengatasi kekurangan kita.
Usahanya ternyata membuahkan hasil, Yesus lewat tepat dibawah pohon tersebut lalu melihat ke atas dan berkata, "Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu." Yesus sangat menghargai usaha Zakheus, walau Zakheus hanya ingin lihat Yesus namun sekarang Yesus menawarkan diri untuk makan dirumahnya. Dan Zakheus sangat bersukacita bisa bertemu Yesus bahkan akan makan bersama Dia juga.

Usaha Zakheus untuk bertemu Yesus membuahkan hasil yang luar biasa. Dia bukan Allah yang jauh, Dia selalu tersedia bagi setiap orang yang rindu bertemu denganNya. Jika kita mencari Dia sungguh-sungguh maka Ia berkenan untuk ditemui, bahkan akan makan bersama kita. Bukan itu saja, hidup Zakheus pun berubah ketika bertemu Yesus.

#passionateheintje.blogspot.com
Lukas 19:9 "Kata Yesus kepadanya: "Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang ini pun anak Abraham.
----
SUITA HOLYLAND JOURNEY, 19-29 Juni 2016. Only USD2.575 (Mandiri 0%). Pembimbing Rohani: Dr. Heintje Kobstan. Info: 0411-3613164 email: vindasuita@yahoo.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT