Devotion 571 : NYANYIKANLAH NYANYIAN KEMENANGAN

Devotion 571 - Dr. Heintje Kobstan
NYANYIKANLAH NYANYIAN KEMENANGAN
Bacaan: Hakim-hakim 5

Kemenangan yang didapatkan oleh Israel terhadap Yabin raja Kanaan dan Sisera panglima perangnya dinyatakan dalam bentuk nyanyian oleh Debora. Nyanyian pujian ini menyatakan kuasa Tuhan yang telah memberikan kemenangan bagi umatNya. Nyanyian Debora ini adalah salah satu sajak yang paling tua dalam seluruh Kitab Suci.

Kemenangan Israel adalah dari Tuhan maka layaklah Debora dan Barak memuji dengan nyanyian pujian dan bermazmur bagi Dia. Pujian ini bukan hanya mengungkapkan tentang kebesaran dan kedahsyatan Tuhan mengalahkan Sisera melalui Yael istri Heber tetapi juga bagaimana beberapa suku Israel memberikan kontribusi mendukung perjuangan Debora dan Barak. Ada juga ada suku-suku yang tidak mendukung perjuangan ini, yang sibuk dengan urusan masing-masing. Namun Tuhan memurkai mereka yang tidak ikut berperang, seperti kota Meros yang dikutuki Tuhan karena tidak ikut membantu berperang. Di akhir nyanyian ini menyatakan bahwa semua musuh Tuhan akan binasa namun orang yang mengasihiNya bagaikan matahari terbit dalam kemegahan. Setiap hari ada janji kemenangan bagi umatNya dan setiap hari umat Tuhan meraih kemenangan bersamaNya. Karena itu, nyanyikanlah nyanyian kemenangan sebagai pernyataan iman setiap saat dan dalam keadaan apapun karena kemenangan pasti akan dialami oleh umatNya.

Setiap hari ada janji kemenangan bagi umat Tuhan, karena itu dalam keadaan apapun nyanyikanlah nyanyian kemenangan sebagai pernyataan iman bahwa janji kemenanganNya telah dialami umatNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Hakim-hakim 5:31 "Demikianlah akan binasa segala musuh-Mu, ya TUHAN! Tetapi orang yang mengasihi-Nya bagaikan matahari terbit dalam kemegahannya. Lalu amanlah negeri itu empat puluh tahun lamanya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT