Devotion 576 : HAJARAN YANG MENDATANGKAN PERTOBATAN

Devotion 576 - Dr. Heintje Kobstan
HAJARAN YANG MENDATANGKAN PERTOBATAN
Bacaan: Hakim-hakim 10

Setelah Gideon mangkat, maka Israel kembali lagi hidup dalam kejahatan. Mereka menjauhkan diri dari beribadah kepada Tuhan. Maka bangkitlah Abimelekh yang membunuh 70 anak Gideon dan menjadi raja di Sikhem. Setelah ia mati dalam penghukuman Tuhan maka bangkitlah para hakim, Tola seorang Isakhar yang memerintah 23 tahun lamanya. Sesudah Tola, bangkitlah Yair seorang Gilead yang memerintah 22 tahun lamanya. Setelah Yair mangkat, Israel kembali berulah seperti yang sudah-sudah.

Pada waktu Israel dipimpin para hakim, hidup mereka berada di jalan yang benar. Namun ketika para hakim mangkat, Israel pun kembali kepada kehidupan lama. Mereka berbuat jahat di mata Tuhan, dan kembali beribadah kepada para Baal, para Asytoret, kepada para allah orang Amon, Siodn, Moab, Amon dan para allah orang Filistin. Maka bangkitlah murka Tuhan, dan menyerahkan mereka ke tangan orang Filistin dan Amon. Israel sangat terdesak dan akhirnya mereka pun berseru kepada Tuhan. Tetapi Tuhan tidak mau menolong karena kebebalan mereka. Malah Tuhan menyuruh mereka untuk pergi minta tolong kepada para allah yang mereka pilih. Tetapi mereka terus berseru memohon pengampunan dan bertobat serta menjauhkan segala berhala dan kembali beribadah kepada Tuhan. Maka Tuhan pun tidak dapat menahan hatiNya melihat kesukaran mereka. Hati Tuhan penuh belas kasihan, walaupun ia menghajar umatNya tetapi jika umatNya berbalik dari jalan-jalan mereka yang jahat maka tanganNya tetap terbuka menyambut dan menolong mereka.

Setiap hajaran Tuhan akan mendatangkan kebaikan bagi umatNya, karena Ia menghajar umatNya dengan kasih.

#passionateheintje.blogspot.com
Hakim-hakim 10:16 "Dan mereka menjauhkan para allah asing dari tengah-tengah mereka, lalu mereka beribadah kepada TUHAN. Maka TUHAN tidak dapat lagi menahan hati-Nya melihat kesukaran mereka."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT