Devotion 496 : ORANG JAHAT PUN BISA DIPAKAI TUHAN UNTUK MEMBERKATI UMATNYA

Devotion 496 - Dr. Heintje Kobstan
ORANG JAHAT PUN BISA DIPAKAI TUHAN UNTUK MEMBERKATI UMATNYA
Bacaan: Bilangan 24

Tuhan sanggup membuka mata hati orang jahat sekalipun untuk bisa melihat kedahsyatan Tuhan.

Bileam melihat bahwa perkataan berkatnya atas Israel di Kiyat-Huzot dan di gunung Pisga adalah baik di mata Tuhan. Sehingga di gunung Peor yang menghadap Padang Belantara, Bileam tidak mencari petanda dari Tuhan. Ketika Bileam melihat ke arah Padang Belantara, Roh Allah hinggap padanya dan diucapkannya sanjak berkat buat Israel. Ia menyebut dirinya sebagai "orang yang terbuka matanya". Frasa "terbuka mata" adalah idiom Ibrani yang memiliki makna "benar-benar mengerti". Itu terjadi setelah ia mendengar firman Allah dan melihat penglihatan dariNya.

Ketika Balak memarahi Bileam maka jawab Bileam kepada Balak, "Bukankah telah kukatakan juga kepada utusan-utusan yang kaukirim kepadaku: Sekalipun Balak memberikan kepadaku emas dan perak seistana penuh, aku tidak akan sanggup melanggar titah TUHAN dengan berbuat baik atau jahat atas kemauanku sendiri; apa yang akan difirmankan TUHAN, itulah yang akan kukatakan." Dan kemudian Bileam kembali mengucapkan nubuatan mesianik buat Israel. Ketika peristiwa ini terjadi, bangsa Israel tidak mengetahui apa yang di lakukan oleh Balak dan Bileam. Disinilah kita melihat bagaimana Tuhan melindungi umatNya dari setiap rancangan jahat orang lain. Tuhan sanggup mengubahkan orang jahat "pada kasus tertentu" untuk menjadi berkat buat umatNya, seperti Bileam si tukang tenun yang hatinya diterangi firman Tuhan.

Jangan takut terhadap situasi yang terjadi di sekeliling kita karena Tuhanlah yang pegang kendali dan dengan setia selalu melindungi umatNya dari yang jahat.

#passionateheintje.blogspot.com
Bilangan 24:13 "Sekalipun Balak memberikan kepadaku emas dan perak seistana penuh, aku tidak akan sanggup melanggar titah TUHAN dengan berbuat baik atau jahat atas kemauanku sendiri; apa yang akan difirmankan TUHAN, itulah yang akan kukatakan."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT