Devotion 493 : JANGAN MELAWAN TUHAN

Devotion 493 - Dr. Heintje Kobstan
JANGAN MELAWAN TUHAN
Bacaan: Bilangan 21

Keadaan yang tidak baik yang kita alami bukanlah sebuah alasan untuk berkeluh kesah dan melawan Tuhan.

Keadaan rohani seseorang seringkali mengalami pasang surut. Mungkin ada yang menyadarinya tetapi ada juga yang tidak. Tidak berarti bahwa seseorang yang telah menjadi orang Kristen, aktif melayani Tuhan dan melakukan ritualitas keagamaannya maka rohaninya akan stabil. Setelah Meriba maka mereka berperang melawan raja negeri Arad dan mengalami kemenangan di Horma. Tetapi ketika mereka berjalan ke arah laut Teberau mengelilingi Edom maka merekapun kembali berkata-kata melawan Allah dan Musa, sehingga TUHAN menyuruh ular tedung menghukum mereka.

Ketika banyak orang Israel yang mati akibat pagutan ular tedung, mereka pun mendatangi Musa dan menyesali sikap mereka. Maka Tuhan menyuruh Musa membuat ular tembaga dan menaruhnya pada sebuah tiang sehingga mereka yang memandang ular tembaga itu akan selamat dari pagutan ular tedung. Keadaan bisa saja tidak baik tetapi itu bukanlah alasan untuk berkeluh kesah dan melawan Tuhan jika dibandingkan dengan perbuatan Tuhan yang dahsyat atas hidup kita. Dan ketika kita terperangkap dalam keadaan melawan Tuhan maka yang terjadi adalah kematian rohani sampai kematian fisik. Tetapi jika kita bertobat dan kembali memandang pada Kristus maka kita akan bangkit dari keterpurukan rohani yang membawa pada kehidupan. Kehidupan di dalam Kristus akan membawa kemenangan demi kemenangan seperti Israel yang mengalahkan Hesybon, kota Yaezer serta menghalau orang Amori dari sana.

Ketika kita berfokus pada keadaan maka kehidupan rohani kita akan mengalami pasang surut, tetapi jika berfokus kepada Tuhan maka kehidupan rohani kita akan mengatasi keadaan.

#passionateheintje.blogspot.com
Bilangan 21:8 "Maka berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Buatlah ular tedung dan taruhlah itu pada sebuah tiang; maka setiap orang yang terpagut, jika ia melihatnya, akan tetap hidup."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT