Devotion 508 : HIDUP DALAM KETAATAN

Devotion 508 - Dr. Heintje Kobstan
HIDUP DALAM KETAATAN
Bacaan: Bilangan 36

Hiduplah dalam ketaatan kepada Tuhan walau itu berat.

Kitab Bilangan merupakan kitab yang menggambarkan kisah perjalanan iman bangsa Israel. Bilangan dimulai di padang gurun Sinai, kemudian berakhir di tepi sungai Yordan dekat Yerikho. Selama 40 tahun, mereka berkelana di padang belantara karena banyak kali mereka tidak taat dan memberontak kepada Tuhan. Sampai Tuhan pun menghukum mereka karena kejahatan yang diperbuat. Inilah proses perjalanan iman bangsa Israel yang jatuh bangun, dan juga merupakan gambaran iman kita juga.

Akan tetapi dalam pasal terakhir di kitab ini, ditutup dengan kisah yang luar biasa dari sikap positif putri-putri Zelafehad, yang menjadi contoh bagi bangsa Israel. Setiap suku mendapatkan tanah warisan dan tidak dapat diperjualbelikan atau dipindahtangankan keluar dari suku itu. Masalah bagi putri-putri Zelafehad, ketika menikah maka warisan itu akan menjadi milik suaminya. Sehingga Tuhan memberikan jawaban, bahwa mereka harus menikah dengan pria sesukunya. Bagaimana respons putri-putri Zelafehad? Mereka patuh dan menikah dengan laki-laki dari kaum-kaum bani Manasye sehingga milik pusaka mereka tetap berada di tangan suku kaum ayah mereka sendiri. Pelajaran ketaatan ini membuat kitab Bilangan menjadi pelajaran tentang pentingnya iman dan ketaatan kepada Allah. Dalam kehidupan ini, hiduplah dalam ketaatan pada Tuhan dan jangan pernah melepaskan kehidupan kekal yang Tuhan telah janjikan.

Dalam hidup ini, ada dua yang kita harus pilih yaitu mau taat kepada Tuhan atau tidak. Ketaatan pada Tuhan akan membawa kita pada kehidupan kekal yang telah dijanjikan olehNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Bilangan 36:10 "Seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa, demikianlah diperbuat anak-anak perempuan Zelafehad."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT