Devotion 444 : TEPAT SEPERTI YANG DIKEHENDAKI

Devotion 444 - Dr. Heintje Kobstan
TEPAT SEPERTI YANG DIKEHENDAKI
Bacaan: Keluaran 39

Lakukanlah dengan tepat perintah dan kehendak Tuhan.

Setelah menyelesaikan semua perlengkapan di ruang maha kudus, ruang kudus dan pelataran, maka fokus pembangunan adalah pembuatan pakaian imam. Pakaian tersebut dibuat dari bahan-bahan yang terbaik dan bukanlah seperti pakaian biasa yang dibuat seperti kebanyakan pakaian lainnya. Pakaian ini juga tidak seperti pakaian kebesaran seorang bangsawan ataupun raja.  Semua yang berkaitan dengan pakaian imam ini merupakan ide Tuhan sendiri yang ditunjukkan kepada Musa. Musa kemudian memberi perintah kepada Bezaleel untuk membuatnya sesuai petunjuknya. Hal ini menunjukkan bahwa pakaian imam bukan sekadar penutup tubuh melainkan memiliki simbol-simbol penting fungsi imam di dalam ritual kemah suci.

Pembuatan pakaian ini disertai kalimat "....seperti yang diperintahkan Tuhan kepada Musa" untuk setiap bagian-bagian pakaian yang dikerjakan. Musa yang mendapatkan visi dari Tuhan kemudian menyampaikannya kepada Bezaleel tepat seperti apa yang Tuhan kehendaki. Bezaleel dengan ketaatan mengerjakan semua tepat seperti yang diperintahkan Musa. Walaupun Bezaleel seorang yang ahli, dan Tuhan telah memberikan keahlian dan pengurapan Roh Kudus padanya, ia tidak membuat itu semua sesuai kehendaknya sendiri. Bezaleel taat mengerjakan semua yang diperintahkan Musa dengan tepat sesuai kehendak Tuhan. Karena itu, ketika semuanya sudah selesai dan dibawa kepada Musa, Musa melihat segala pekerjaan itu, dan sesungguhnyalah, mereka telah melakukannya seperti yang diperintahkan TUHAN, demikianlah mereka melakukannya. Lalu Musa memberkati mereka.

Ketaatan dalam melakukan kehendak Tuhan seperti yang dikehendakiNya akan mendatangkan pujian dan berkat dari Sang Raja Kemuliaan.

#passionateheintje.blogspot.com
Keluaran 39:42 "Tepat seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa, demikianlah dilakukan orang Israel segala pekerjaan melengkapi itu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT