Devotion 436 : MENJADI BERKAT BAGI TUBUH KRISTUS DAN MARKET PLACE

Devotion 436 - Dr. Heintje Kobstan
MENJADI BERKAT BAGI TUBUH KRISTUS DAN MARKET PLACE
Bacaan: Keluaran 31

Biarkanlah Roh Kudus mengurapi dan memakai keahlian kita untuk menjadi berkat bagi tubuh Kristus dan di market place untuk kemuliaan namaNya.

Ketika kita meresponi panggilan Tuhan untuk melayaniNya maka Ia akan memperlengkapi setiap kita dengan berbagai karunia atau keahlian. Musa dipanggil Tuhan untuk memimpin Israel keluar dari Mesir menuju ke tanah yang dijanjikanNya. Harun dipanggil Tuhan untuk mendampingi Musa dan menjadi imam di Kemah Suci bersama anak-anaknya. Walau Musa menerima visi dari Tuhan untuk membuat Kemah Suci dan segala perlengkapan dan perabotannya, tetapi ia tidak mempunyai keahlian untuk mengerjakannya. Karena itu Tuhan menunjuk orang lain untuk mengerjakan itu semua.

Tuhan menunjuk Bezaleel bin Uri bin Hur dari suku Yehuda dan telah memenuhinya dengan Roh Allah dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan untuk membangun Kemah Suci. Bersamanya juga ditunjuk Aholiab bin Ahisamakh dari suku Dan. Juga dalam hati setiap orang yang ahli telah diberikan keahlian untuk mengerjakan semua yang dikehendaki Tuhan. Tuhan memberikan karunia yang berbeda-beda kepada tiap-tiap orang untuk melayaniNya. Bezaleel, Aholiab, dan para ahli yang lain walaupun mereka semua orang yang ahli dibidangnya tetapi tidak dapat melakukan apa yang dikehendaki Tuhan dengan sempurna. Keahlian mereka itu dikuduskan Allah dengan menaruh RohNya dalam hati mereka sehingga mampu membuat kemah suci dan perabotannya tepat seperti kehendak Allah.

Setiap kita diberikan keahlian oleh Tuhan untuk melakukan kehendak Allah di muka bumi ini. Potensi dan semua keahlian kita hanya akan bisa efektif untuk membangun tubuh Kristus dan menjadi berkat di market place jika Roh Kudus mengurapinya.

#passionateheintje.blogspot.com
Keluaran 31:3 "dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah, dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT