Devotion 441 : MENGERJAKAN VISI

Devotion 441 - Dr. Heintje Kobstan
MENGERJAKAN VISI
Bacaan: Keluaran 36

Untuk bisa sukses, kita membutuhkan Tuhan dan kuasa Roh Kudus serta orang lain yang dapat mengarahkan kita.

Tuhan telah memberikan keahlian dan pengertian untuk membangun Kemah Suci kepada Bezaleel dan Aholiab. Namun rancang bangun Kemah itu ada pada Musa. Karena itu, Musa menggumpulkan Bezaleel dan Aholiab beserta semua orang yang ahli dari bangsa Israel, yaitu mereka yang dalam hatinya telah ditanam Tuhan keahlian dan pengertian serta tergerak untuk melakukan pekerjaanNya. Musa memberikan petunjuk tentang rancang bangun dan memberikan semua material yang diperlukan untuk membangun.

Mengerjakan sesuatu yang menjadi keahlian kita sangatlah menyenangkan. Namun jika kita mengerjakan atau melakukannya tanpa tujuan, pada akhirnya kita yang akan merasa capek sendiri. Sadarkah kita bahwa hidup ini hanya rutinitas saja? sibuk dengan segala aktifitas yang tidak memiliki tujuan yang jelas? Setiap ahli haruslah mendapatkan petunjuk dari Musa sehingga dapat melakukan tepat seperti apa yang Tuhan mau. Dalam hidup ini, walau kita memiliki potensi, talenta, bakat tetap butuh orang lain, para pemimpin untuk mengarahkan hidup ini agar menjadi efektif bagi Kerajaan Tuhan. Ketika Musa menyampaikan visi dari Tuhan untuk membangun Kemah Suci, maka seluruh rakyat ikut terlibat menyerahkan semua harta benda yang diperlukan bahkan Musa harus menghentikan pemberian mereka karena telah melebihi apa yang dibutuhkan. Visi dari Tuhan yang dihidupi akan mendatangkan dukungan dari orang lain untuk menggenapinya.

Kita butuh Tuhan dan kuasa Roh Kudus serta orang lain yang dapat mengarahkan kita dalam mengembangkan segala potensi atau kemampuan yang kita miliki untuk mewujudkan rencanaNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Keluaran 36:2 "Lalu Musa memanggil Bezaleel dan Aholiab dan setiap orang yang ahli, yang dalam hatinya telah ditanam TUHAN keahlian, setiap orang yang tergerak hatinya untuk datang melakukan pekerjaan itu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT