Devotion 440 : VISI YANG DINYATAKAN

Devotion 440 - Dr. Heintje Kobstan
VISI YANG DINYATAKAN
Bacaan: Keluaran 35

Tuhan akan memberikan visi dalam kemuliaan ketika kita intim denganNya.

Musa turun dari gunung dengan membawa kemuliaan Tuhan serta hukum-hukum dan perjanjian dari Tuhan. Ia juga membawa apa yang Tuhan telah perlihatkan kepadanya apa yang harus dilakukannya seperti Kemah Suci. Kemah Pertemuan yang telah dibuat Musa pada pasal 33 berbeda dengan Kemah Suci atau Tabernakel yang nanti akan dia buat. Kemah Pertemuan merupakan inisiatif Musa agar supaya setiap orang yang mencari Tuhan bisa masuk kedalam. Tetapi Tabernakel dibuat atas perintah Tuhan dengan segala ketetapannya. Disanalah Tuhan menyatakan diriNya sebagai Raja dalam kemuliaan.

Saat inilah visi mendirikan Kemah Suci atau Tabernakel harus dilaksanakan. Bahkan untuk menggenapi visi tersebut maka Musa sesuai petunjuk Tuhan menetapkan dan mengangkat Bezaleel dan Aholiab untuk membantu Musa. Mereka telah diberikan Tuhan pengurapan dan keahlian untuk membangun Kemah Suci dan segala peralatan dan perlengkapannya. Juga Musa menggerakkan seluruh rakyat untuk memberikan persembahan khusus dalam berbagai hal yang diperlukan untuk pembangunan Kemah Suci. Ketika Musa menyampaikan visi pembangunan Tabernakel atau Kemah Suci maka kemuliaan Tuhan dinyatakan dan Roh Kudus bekerja ditengah rakyat, sehingga bergeraklah seluruh rakyat untuk memberi persembahan khusus dan tenaga serta keahlian mereka. Visi yang diterima ketika dinyatakan dalam kemuliaan Tuhan membuat Roh Kudus menggerakkan orang lain untuk bersama-sama mengerjakannya.

Visi yang diterima dan dinyatakan dalam kemuliaan Tuhan akan menggerakkan orang-orang untuk melaksanakannya sehingga nama Tuhan dipermuliakan.

#passionateheintje.blogspot.com
Keluaran 35:29 "Semua laki-laki dan perempuan, yang terdorong hatinya akan membawa sesuatu untuk segala pekerjaan yang diperintahkan TUHAN dengan perantaraan Musa untuk dilakukan — mereka itu, yakni orang Israel, membawanya sebagai pemberian sukarela bagi TUHAN."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT