Devotion 428 : HIDUP YANG BERINTEGRITAS

Devotion 428 - Dr. Heintje Kobstan
HIDUP YANG BERINTEGRITAS
Bacaan: Keluaran 23

Hidup yang berintegritas akan mendatangkan mujizat Tuhan.

Selain 10 hukum Taurat, Tuhan juga berikan kitab Perjanjian. Kitab ini yang berisi hukum-hukum tentang perdata dan pidana, peribadatan serta akhlak kemasyarakatan. Kasih dan keadilan harus menjadi pilar kebenaran anak-anak Tuhan. Ini akan melahirkan integritas dan keberpihakan kepada kebenaran dan kepada orang yang benar. Kebenaran harus menjadi yang utama bukan kebohongan, apa pun risikonya. Tidak membela orang miskin jika bersalah tapi sebagai sesama tetap harus dikasihi dan ditolong. Hati nurani seseorang bisa tumpul karena suap dan memutarbalikkan kebenaran. Ingatlah semua kebaikan Tuhan yang telah melepaskan mereka dari perbudakan Mesir.

Dalam hal peribadatan maka orang Israel harus mengadakan perayaan kepada Tuhan tiga kali setahun. Perayaan-perayaan ini harus dilakukan untuk mengingat perbuatan Tuhan, mensyukurinya dan membangun iman yang kokoh pada Tuhan. Perayaan juga dapat mengokohkan komitmen kita, mempersembahkan hidup dan hasil usaha yang terbaik kepada Tuhan. Tuhan akan selalu menyertai perjalanan kehidupan Israel, hanya dengan menjaga kehidupan yang berkenan kepadaNya. Israel dituntut untuk selalu mendengar dan menaati firmanNya maka Ia akan menghalau semua musuh-musuh Israel. Jangan sujud menyembah kepada ilah lain dan haruslah beribadah kepada TUHAN Allah maka Ia akan memberkati semua yang diperlukan. Semua ini tidak hanya bagi bangsa Israel tetapi juga berlaku bagi kita orang percaya sebagai bangsa yang kudus.

Peraturan dan hukum diberikan Tuhan kepada umatNya adalah untuk kebaikan. Kasih dan keadilan haruslah menjadi pijakan umatNya dalam membangun integritas. Karena dalam hidup yang berintegritas, disitulah Tuhan tengah dinyatakan.

#passionateheintje.blogspot.com
Keluaran 23:1 "Janganlah engkau menyebarkan kabar bohong; janganlah engkau membantu orang yang bersalah dengan menjadi saksi yang tidak benar."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT