Devotion 303 : TEMPAT PERHENTIAN

Devotion 303 - Dr. Heintje Kobstan
TEMPAT PERHENTIAN
Bacaan: Ibrani 4

Tidak semua hari dalam kalender kita berwarna hitam, ada hari-hari tertentu yang juga berwarna merah. Itulah saat kita berhenti sejenak dari aktifitas kita dan beristirahat.

Tuhan memberikan janji kepada umatNya untuk menyediakan tempat perhentian bagi umatNya. Tempat perhentian itu adalah kehidupan kekal bersama Tuhan di Sorga. Inilah berita kesukaan, berita pengharapan yang pasti didalam Yesus bahwa ada tempat pemberhentian dari seluruh jerih lelah kita. Tempat itu adalah tempat yang damai, penuh sukacita, dimana Tuhan berada. Berita ini telah disampaikan kepada seluruh umat Tuhan dari segala jaman.

Kitab Ibrani menyatakan kepada kita bahwa hanya mereka yang beriman yang akan beroleh tempat perhentian. Karena kepada kita diberitakan juga kabar kesukaan sama seperti kepada mereka, tetapi firman pemberitaan itu tidak berguna bagi mereka yang tidak percaya, karena tidak bertumbuh bersama-sama oleh iman. Jadi sudah jelas, bahwa ada sejumlah orang akan masuk ke tempat perhentian itu, sedangkan mereka yang kepadanya lebih dahulu diberitakan kabar kesukaan itu, tidak masuk karena ketidaktaatan mereka. Sebab itu, baiklah kita waspada, supaya jangan ada seorang di antara kamu yang dianggap ketinggalan, sekalipun janji akan masuk ke dalam perhentian-Nya masih berlaku.

Tempat perhentian itu sungguh ada dan disediakan bagi kita yang percaya kepada Yesus Kristus Tuhan. Sebab barangsiapa telah masuk ke tempat perhentian-Nya, ia sendiri telah berhenti dari segala pekerjaannya. Karena itu baiklah kita berusaha untuk masuk ke dalam perhentian itu, supaya jangan seorang pun jatuh karena mengikuti contoh ketidaktaatan dan ketidakpercayaan akan janji Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Ibrani 4:6 "Jadi sudah jelas, bahwa ada sejumlah orang akan masuk ke tempat perhentian itu, sedangkan mereka yang kepadanya lebih dahulu diberitakan kabar kesukaan itu, tidak masuk karena ketidaktaatan mereka."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT