Devotion 294 : BERTUMBUH DALAM IMAN

Devotion 294 - Dr. Heintje Kobstan
BERTUMBUH DALAM IMAN
Bacaan: 2Timotius 3

Beribadah kepada Allah seringkali harus menghadapi berbagai tantangan dan aniaya.

Paulus memberikan kesaksian kepada kita bahwa Timotius telah mengalami seperti yang ia alami. Berbagai penganiayaan telah dijalani oleh Timotius. Bahkan Timotius telah mengikuti ajarannya, cara hidupnya, pendiriannya, imannya, kesabarannya, kasihnya dan ketekunannya. Paulus telah berhasil mendidik Timotius untuk menjadi seorang pemimpin. Pemimpin yang bertumbuh dalam iman yang dapat menghadapi aniaya dan penderitaan. Ini adalah proses regenerasi yang baik, pemimpin menghasilkan pemimpin.

Paulus menyatakan bahwa setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya. Timotius bisa bertahan dalam aniaya dan penderitaan karena ia berpegang pada kebenaran yang ia terima dan dengan selalu melihat keteladanan dari Paulus yang mengajarkannya. Membaca Kitab Suci akan sangat bermanfaat, Timotius telah melakukannya dari sejak kecil. Mengenal Kitab Suci dapat memberikan hikmat dan membawa kepada keselamatan oleh iman di dalam Yesus. Kitab Suci adalah tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Hanya mereka yang bertumbuh dalam iman yang dapat mengatasi segala aniaya dan penderitaan. Untuk dapat bertumbuh dalam iman, maka kita harus senantiasa membaca dan merenungkan firman Tuhan. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Timotius 3:12 "Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT