Devotion 301 : KITA TELAH DIBEBASKAN DARI MAUT

Devotion 301 - Dr. Heintje Kobstan
KITA TELAH DIBEBASKAN DARI MAUT
Bacaan: Ibrani 2

Saringlah semua yang kita dengar supaya tidak mudah terbawa berbagai arus pengajaran yang menyesatkan.

Penulis kitab Ibrani mengingatkan kepada kita agar tidak melepaskan keselamatan yang besar itu yang telah diberitakan pada awalnya oleh Tuhan sendiri. Kemudian berita itu diteruskan oleh para malaikat, nabi bahkan sampai kepada kita yang disertai dengan berbagai tanda dan mujizat sebagai bukti penyertaan Tuhan atas pemberitaan keselamatan itu. Bahkan juga disertai dengan kuasa dan karunia Roh Kudus yang diberikanNya menurut kehendakNya.

Keselamatan yang besar itu ditujukan saat kita masih hidup maupun nanti pada kekekalan. Yesus telah menaklukkan maut dan memberikan kemenangan kepada mereka yang percaya kepadaNya. Allah seketika telah merendahkan Yesus, bahkan lebih rendah dari malaikat, mengalami maut dan menaklukkannya bagi manusia dan kemudian menganugerahkan mahkota dengan kemuliaan dan kehormatan kepadaNya. Bahkan segala sesuatu telah ditaklukkan dibawah kakiNya. Karena itu mengapa kita harus takut kepada maut? Dengan kematianNya, Ia telah memusnahkan iblis yang berkuasa atas maut dan membebaskan mereka yang seumur hidup berada dalam perhambaan oleh karena takutnya pada maut. Bahkan bukan itu saja, karena Ia telah menderita dalam pencobaan maka Ia pun dapat menolong kita yang lagi dicobai.

Inilah keselamatan yang besar itu, yang dianugerahkan kepada kita. Kita telah dibebaskan dari ketakutan akan maut sehingga maut tak berkuasa lagi atas kita. Kita yang telah percaya kepada Yesus, telah dibebaskan dari maut karena kematianNya sekarang telah memperoleh kehidupan kekal di dalamNya. Berita itu yang harus kita dengar dan perhatikan serta sebarkan, bahwa Ia telah membebaskan kita dari kuasa maut.

#passionateheintje.blogspot.com
Ibrani 2:15 "...dan supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka yang seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada maut."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT