Devotion 295 : PERSIAPKAN DIRIMU SETIAP SAAT

Devotion 295 - Dr. Heintje Kobstan
PERSIAPKAN DIRIMU SETIAP SAAT
Bacaan: 2 Timotius 4

Adalah hal yang baik jika kita bisa mempersiapkan diri dalam segala hal sehingga jika kita diperhadapkan dengan suatu keadaan maka kita bisa menghadapinya dengan baik.

Sebagai seorang prajurit Kristus maka kita diminta untuk selalu mempersiapkan diri, sehingga jika sewaktu-waktu diperlukan maka kita sudah siap. Kita juga harus berlatih dengan tekun, seperti seorang atlit. Dengan latihan maka kita bisa dapat menguasai diri bahkan bisa menghadapi segala tantangan dan penderitaan. Paulus berkata, "Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran." Jika sudah terlatih, kapan saja dan dimana saja kita telah siap.

Latihan akan membuat kita siap memberitakan firman. Hal yang perlu dilatih adalah membaca, merenungkan dan memberitakan firman Tuhan, dimulai dari hal-hal yang sederhana terlebih dahulu. Hal ini harus tekun dikerjakan supaya terlatih sehingga tahu kapan waktunya bertindak menyatakan kebenaran, menegor kesalahan dan menasehati mereka yang telah tersesat dalam kesabaran dan pengajaran.

Hari-hari ini banyak orang yang hanya mau mendengar hal-hal yang memuaskan telinga yang bukan kebenaran firman, mereka tidak mau menerima ajaran yang sehat yang membawa mereka pada kesempurnaan Kristus. Iman mereka tidak bertumbuh, gampang tersesat dan jatuh dalam kebinasaan. Tetapi tugas kita adalah tetap membawa mereka kembali ke ajaran yang sehat.

Latihan rohani akan membuat kita menguasai diri dalam segala hal dan sabar menderita. Sehingga kita bisa melakukan tugas pelayanan kita dalam pemberitaan Injil kapan saja dan dimana saja. Persiapkan diri kita dan bersiap sedia baik atau tidak baik waktunya.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Timotius 4:5 "Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT