Devotion 281 : LEBIH BERSUNGGUH-SUNGGUH LAGI MELAKUKANNYA

Devotion 281 - Dr. Heintje Kobstan
LEBIH BERSUNGGUH-SUNGGUH LAGI MELAKUKANNYA
Bacaan: 1Tesalonika 4

Segala sesuatu yang kita lakukan, lakukan lagi dengan bersungguh hati.

Paulus tahu bahwa jemaat di Tesalonika adalah jemaat yang berusaha untuk hidup berkenan kepada Allah. Paulus menghargai apa yang telah dilakukan oleh mereka namun ia memberikan nasehat untuk melakukannya lebih bersungguh-sungguh lagi. Berkenan kepada Allah bukan hanya sekali tapi terus dilakukan dengan sepenuh hati.

Begitu juga dengan memelihara hidup kudus dan kesetiaan dalam pernikahan harus tetap dilakukan bahkan lebih bersungguh-sungguh lagi. Dalam kehidupan pernikahan jangan hanya di dasari oleh hawa nafsu saja karena pasti akan membawa dampak untuk mengingkari janji pernikahan. Ketika pasangan sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan kita maka yang terjadi adalah pencemaran kekudusan pernikahan. Kita tidak dipanggil untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus. Dunia dan mereka yang tidak mengenal Allah telah melakukan hal-hal yang cemar malah mempertontonkannya dan menjadi suatu kebanggaan bagi mereka.

Hal yang sama juga berlaku dalam membangun kasih persaudaraan diantara orang percaya. Teruslah membangun kasih persaudaraan, walaupun ditengah tantangan percideraan, kemunafikan, keegoisan, motivasi pribadi bahkan pemanfaatan terhadap saudara seiman lainnya. Tapi biarlah kasih persaudaraan terus diusahakan dengan lebih bersungguh-sungguh lagi.

Semua yang kita lakukan di muka bumi ini demi menggenapi kehendak Tuhan hendaknya harus dilakukan lebih bersungguh-sungguh lagi. Semua daya dan upaya harus lebih difokuskan lagi demi mengejar kekekalan hidup. Kedatangan Tuhan sudah semakin dekat, arahkan semuanya untuk mengejar mahkota kehidupan. Sehingga kelak jika Yesus datang kembali maka kita pun akan bersama-sama denganNya di surga.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Tesalonika 4:10 "...Tetapi kami menasihati kamu, saudara-saudara, supaya kamu lebih bersungguh-sungguh lagi melakukannya..."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT