Devotion 297 : TUHAN MENDIDIK KITA DENGAN CARANYA

Devotion 297 - Dr. Heintje Kobstan
TUHAN MENDIDIK KITA DENGAN CARANYA
Bacaan: Titus 2

Didikan Tuhan akan membawa kepada kehidupan yang mulia dan penggenapan pengharapan akan hidup kekal.

Hanya karena kasih karunia Tuhan maka kita diselamatkan. Kasih karunia yang membawa keselamatan itu diberikan bahkan sejak kita masih berdosa. Dan ketika kita berespon terhadap karya keselamatan itu, maka kita diselamatkan dalam Yesus. Paulus yang telah mengalami kasih karunia tersebut menasehatkan Titus agar tetap memberitakan ajaran-ajaran yang sehat dan menjadikan dirinya sebagai teladan dalam berbuat baik. Bukan itu saja, agar Titus juga jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaran, sehat dan tidak bercela dalam pemberitaan. Karena hal ini akan menyatakan betapa kasih karunia Allah yang menyelamatkan manusia sudah nyata.

Kita hidup dalam kasih karunia Allah, namun tidak menganggap kasih karunia itu murahan. Dalam kasih karunia, Tuhan mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia ini. Didikan Tuhan tidak akan pernah berhenti dalam hidup kita walaupun kita sudah hidup di dalam Dia, melakukan kehendakNya, sudah melayani bahkan mempunyai nama besar dan terkenal. Didikan Tuhan akan terus berlangsung karena Ia bertujuan menjadikan kita sempurna. Ia juga mendidik kita untuk menjadi umat kepunyaanNya yang rajin berbuat baik.

Bersyukurlah jika kita telah menerima keselamatan di dalam Yesus. Bersyukur juga jika Ia mendidik kita dengan caraNya bukan berdasarkan keinginan kita karena didikan Tuhan adalah proses kehidupan yang membawa kemuliaan. Jalanilah setiap proses didikan Tuhan dengan kerelaan hati dan teruslah berada di dalam didikan itu sampai kegenapan janji Allah dinyatakan.

#passionateheintje.blogspot.com
Titus 2:12 "Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini..."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT