Devotion 300 :WAHYU TERAKHIR DAN TERLENGKAP ADALAH YESUS KRISTUS TUHAN

Devotion 300 - Dr. Heintje Kobstan
WAHYU TERAKHIR DAN TERLENGKAP ADALAH YESUS KRISTUS TUHAN
Bacaan: Ibrani 1

Jika Yesus adalah penggenapan dari semua yang diberitakan oleh para nabi dan Ia adalah firman yang hidup, apakah masih ada nabi setelah Dia?

Kitab Ibrani memaparkan dengan jelas tentang kemuliaan Yesus. Jika sebelum Yesus, Allah berfirman lewat perantaraan para nabi. Namun sekarang Allah telah berfirman lewat perantaraan Yesus, AnakNya sendiri. Yesus adalah firman Allah yang hidup, kegenapan dari seluruh janjiNya. Yesus merupakan puncak dari kegenapan janjiNya serta kesempurnaan dari wahyu Allah maka tidak akan ada lagi pribadi lain setelah Yesus yang merupakan sosok nabi penerima wahyu.

Karena Yesus maka alam semesta dijadikan. Ia adalah penyebab dari segala sesuatu, cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah yang menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi,
jauh lebih tinggi dari pada malaikat-malaikat, sama seperti nama yang dikaruniakan kepada-Nya jauh lebih indah dari pada nama mereka. Bahkan para malaikat menyembah Dia. Jika para malaikat saja menyembah Yesus, apakah kita tidak menyembah Dia juga? Yesus lebih tinggi dan mulia dari para malaikat. Dialah pewaris tahta Kerajaan Allah, sehingga sudah sepantasnya kita pun manusia ciptaanNya menghormatiNya dan menyembahNya.

Kekristenan percaya bahwa wujud dari kesempurnaan pernyataan kehendak Allah adalah Yesus. Sehingga tidak ada lagi wahyu terakhir dan terlengkap sesudah Yesus. Firman yang hidup itu telah diberikan kepada manusia dan diam diantara kita. Menerima dan bersekutu dengan firman yang hidup akan membuat hidup disempurnakan dan masuk dalam kekekalan.

#passionateheintje.blogspot.com
Ibrani 1:2 "maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT