Devotion 284 : KEBENARAN VS PENYESATAN

Devotion 284 - Dr. Heintje Kobstan
KEBENARAN VS PENYESATAN
Bacaan: 2Tesalonika 2

Penyesatan memang harus ada untuk membuktikkan bahwa kebenaran itu ada...

Sejak dari jaman para Rasul, berita tentang Mesias dan kedatangannya terus dikumandang dengan berbagai versi. Banyak yang percaya dan tersesat dengan berbagai berita itu. Yesus Kristus memang harus datang untuk kedua kali tetapi waktunya tidak ada yang tahu. Jadi, setiap kali ada berita tentang kedatangan, waktu, hari, jam, tempat perlu dicermati kembali. Juga pengakuan-pengakuan dari mereka yang mengaku mesias yang juga disertai tanda-tanda heran dan mujizat, janganlah langsung dipercayai. Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa.

Berita kedatangan Yesus kedua kali yang dituliskan Paulus di suratnya yang pertama telah membuat umat Tuhan menjadi bingung karena kesalahan persepsi. Mereka yang bingung adalah yang tidak mengetahui dan mengenal Yesus Kristus dan firmanNya, tidak bertumbuh dan berakar di dalamNya, yang tidak siap menanti kedatangan Yesus dan tidak yakin akan keselamatannya. Mereka adalah orang-orang yang hanya ikut arus.

Kita adalah orang pilihan Allah yang terpanggil masuk dalam rencanaNya. Sebab dari mula Allah telah memilih kita untuk diselamatkan dalam Roh yang menguduskan kita dan dalam kebenaran yang kita percayai. Kita harus teguh berpegang pada ajaran-ajaran firman yang adalah kebenaran, bertumbuh dan berakar di dalam Kristus. Sebab hanya dengan demikian kita akan menjadi kuat dan tidak mudah dibingungkan dengan berbagai isu kedatanganNya. Roh Kudus akan meneguhkan kesaksian kita dan berita kedatanganNya yang kedua kali.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Tesalonika 2:2 "supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT