Devotion 276 : MENGENAKAN MANUSIA BARU

Devotion 276 - Dr. Heintje Kobstan
MENGENAKAN MANUSIA BARU
Bacaan: Kolose 3

Berfokus pada dunia atau hal-hal rohani akan menentukan langkah hidup kita.

Ketika kita telah menanggalkan kehidupan lama kita dan mengenakan kehidupan yang baru di dalam Tuhan maka jangan pernah lagi mau di tarik ke bawah, kepada keinginan dunia. Dunia ingin kita mengalihkan fokus perhatian dari hal-hal rohani kepada hal-hal duniawi. Hal-hal duniawi sangat menggoda keinginan daging kita karena kita masih ada di dunia. Apa yang di tawari dunia, percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat, keserakahan merupakan hal yang menggiurkan bagi keinginan daging.

Menggenakan manusia baru berarti menanggalkan manusia lama dengan segala sifat dan perbuatannya. Manusia baru kita harus senantiasa diperbaharui, maksudnya selalu dibersihkan dan dipelihara supaya terus bertumbuh kuat dalam pengenalan akan kehendak Allah. Kita harus senantiasa mencari perkara-perkara yang di atas di mana Kristus berada karena kita telah dibangkitkan bersama dengan Kristus. Mencari bisa berarti mengusahakan agar kita mengerti hal-hal yang dikehendaki Kristus. Memikirkan berarti berusaha untuk memenuhi pikiran kita dengan hal-hal rohani sehingga tidak ada tempat untuk memikirkan hal-hal duniawi. Dan biarkanlah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya dalam hidup kita supaya tidak ada kesempatan rayuan dunia mempengaruhi kehidupan kita.

Manusia baru yang senantiasa dibaharui mempunyai maksud selalu dibersihkan dari berbagai pengaruh kehidupan lama. Karena itu, carilah dan pikirkan perkara-perkara di atas di mana Kristus berada dan biarkanlah perkataan Kristus memenuhi kehidupan kita dengan segala kekayaannya. Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kita pun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan.

#passionateheintje.blogspot.com
Kolose 3:10 "...dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya..."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT