Devotion 287 : PENGETAHUAN AKAN KEBENARAN

Devotion 287 - Dr. Heintje Kobstan
PENGETAHUAN AKAN KEBENARAN
Bacaan: 1Timotius 2

Doa akan membawa kita kepada pengetahuan akan kebenaran.

Kita telah memiliki kebenaran dalam hidup ini dan hal itu tidak dapat terbantahkan. Ketika kita percaya kepada Allah dan Yesus Kristus, menerima Dia sebagai juruselamat pribadi, mengalami kelahiran baru maka kebenaran ada dalam hidup kita. Bahkan bukan hanya ada dalam hidup kita tetapi menguasai kehidupan kita. Yesuslah Sang Surya Kebenaran itu. Tetapi seringkali kita tidak bisa memahami kebenaran itu, padahal kebenaran itu ada dalam hidup kita.  Kita masih terus mencari kebenaran itu, berusaha untuk memperolehnya dengan dengan mempelajarinya dari manusia yang lain. Mereka yang menganggap kebenaran yang dimiliki lebih baik dari kebenaran yang lain. Saling merendahkan, menganiaya bahkan sampai membunuh satu dengan yang lainnya. Padahal mereka adalah orang-orang yang sama yang mempercayai Yesus Kristus.

Paulus menasehatkan Timotius agar mendoakan semua orang dalam doa permohonan, syafaat dan ucapan syukur juga untuk para pemimpin. Supaya orang-orang percaya dapat hidup tenang dalam segala kesalehan dan kehormatan. Dengan doa-doa kita maka Tuhan akan bertindak sesuai keadilan dan kebenaranNya bagi semua orang terutama buat para pemimpin. Hal ini merupakan kebaikan dan tindakan yang berkenan kepada Allah. Mengapa? Doa-doa kita akan membuat Tuhan menjamah hati dan mengerjakan keselamatan dalam hidup mereka sehingga mereka memperoleh pengetahuan akan kebenaran.

Doa akan membuat Kebenaran itu hidup dalam kehidupan kita dan membuat kita memahami akan kebenaran itu. Doa akan menjadikan mata hati kita terang untuk melihat kebenaran itu secara utuh sehingga pengetahuan akan kebenaran itu menguasai hidup kita. Berdoalah senantiasa agar pengetahuan akan kebenaran itu terus bertumbuh dalam hidup kita.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Timotius 2:4 "yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT