Devotion 285 : BERDOA DAN BEKERJA

Devotion 285 - Dr. Heintje Kobstan
BERDOA DAN BEKERJA
Bacaan: 2Tesalonika 3

Tak hanya bekerja tetapi berdoalah juga... dengan berdoa kita melibatkan Tuhan dalam setiap pekerjaan kita...

Dalam kehidupan ini, tidak hanya melulu soal bekerja saja. Kerja memang diperlukan untuk bisa memenuhi kebutuhan kehidupan. Pekerjaan yang kita lakukan merupakan bagian dari tanggung jawab kita sebagai umat manusia. Allah juga sejak awal merencanakan kita agar bekerja dan mengelola serta menguasai ciptaanNya. Dia juga mau agar kita tidak lalai dalam segala tugas dan tanggung jawab kita. Orang yang tak bekerja tidak akan menikmati makanannya.

Namun seringkali dalam bekerja ada banyak kendala yang kita temukan. Berbagai permasalahan dan tantangan sering menghadang atau cenderung menghentikan pekerjaan kita. Kerugian, malapetaka, bisnis yang tertatih-tatih, bisnis yang berjalan di tempat atau ada orang yang ingin memeras atau mengambil keuntungan dari usaha kita seringkali kita alami. Segala cara, ilmu, teknik, keahlian, pengetahuan, strategi yang kita punya sudah diaplikasikan dalam usaha pekerjaan kita namun tidak ada hasilnya.

Apakah solusi dari berbagai permasalahan diatas? Berdoalah, sebab hanya dengan berdoa maka kita melibatkan Tuhan dalam segala usaha kita. Mulailah berdoa dari sejak merencanakan usaha, rekan kerja, para pegawai, strategi bahkan setiap pesaing juga harus didoakan dengan cara melepaskan berkat Tuhan atas hidup mereka. Dengan berdoa berarti kita menjadikan Tuhan sebagai patner bisnis kita. Ia adalah penasihat yang ajaib dan belajarlah untuk mengerti kehendak Tuhan atas usaha kita. Dengan berdoa maka kita menjadikan Tuhan sebagai penguasa atas usaha kita. Dia Tuhan yang pegang kendali atas semuanya dan kita menjalankannya sesuai kehendakNya. Tujuan dari usaha kita adalah memuliakan Tuhan dan melayani sesama.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Tesalonika 3:3 "Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT