Devotion 274 : KRISTUSLAH PENGHARAPAN KEMULIAAN

Devotion 274 - Dr. Heintje Kobstan
KRISTUSLAH PENGHARAPAN KEMULIAAN
Bacaan: Kolose 1

Ketiadaan pengharapan membuat manusia terpuruk dan susah bangkit kembali.

Ketika manusia mempunyai pengharapan yang teguh maka sesulit apapun kehidupan yang ia jalani maka ia akan tabah menjalaninya. Pengharapan membuat manusia bisa bertahan bahkan terus berjuang. Pengharapan yang dimiliki oleh manusia itu bisa mengecewakan. Ada satu pengharapan yang diberitakan dalam firman kebenaran yaitu Injil yang tak bisa tergoyahkan dan mengecewakan.

Pengharapan itu hanya ada di dalam Yesus yang diberitakan di dalam Injil. Injil itu telah sampai kepada jemaat di Kolose bahkan telah berkembang di seluruh dunia. Pengharapan itu tentang bagaimana Allah telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih; di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa. Sebab itu kita harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kita dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dimana telah membuat seorang Saulus menjadi Paulus, telah menjadi pelayannya.

Pemberitaan Yesus melalui Injil telah meneguhkan pengharapan manusia akan kepastian hidup. Ini merupakan rahasia yang didiamkan berabad-abad tapi sekarang telah dinyatakan kepada orang-orang kudusNya. Kepada mereka Allah mau memberitahukan, betapa kaya dan mulianya rahasia itu di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: Kristus ada di tengah-tengah kita, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan!

Pengharapan akan pengampunan dosa, kehidupan kekal dan kemuliaan hanya ada di dalam Yesus yang diberitakan oleh Injil. Miliki pengharapan yang teguh di dalam Yesus serta ikutlah memberitakan Injil sehingga semua manusia memiliki pengharapan yang teguh di dalam Yesus.

#passionateheintje.blogspot.com
Kolose 1:27 "...yaitu: Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan!"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT