Devotion 247 : PELAYAN PERJANJIAN BARU

Devotion 247 - Dr. Heintje Kobstan
PELAYAN PERJANJIAN BARU
Bacaan: 2Korintus 3

Hanya Roh Allah yang dapat menghidupkan yang telah mati.

Suatu pelayanan akan mempunyai dampak jika didalamnya ada kehidupan. Setiap orang bisa melayani Tuhan dengan semua talenta yang dia miliki. Mereka yang bersuara merdu, yang fasih dalam perkataan atau sangat skilfull dalam memainkan alat musik bisa saja tampil di mimbar dan melayani Tuhan. Atau berbagai kegiatan gereja lainnya yang bisa dilakukan semua orang. Namun yang menjadi pertanyaan apakah pelayanan tersebut berdampak dan memberi perubahan kepada kehidupan setiap jemaat atau hanya sekedar performansi saja.

Sebuah ibadah dapat berjalan dengan baik jika dikemas dengan manajemen yang baik, kreatif dan profesional, performansi yang tidak kalah dari konser musik dunia yang bisa menghadirkan banyak jemaat. Namun yang menjadi pertanyaan apakah ibadah tersebut dapat merubah kehidupan seseorang?

Kehidupan dalam suatu ibadah dan para pelayan itulah yang dapat menjamah kehidupan jemaat. Dan kehidupan itu berasal dari Roh Allah. Jika hanya sekedar entertain dalam suatu ibadah tanpa Roh Allah maka itu akan membawa kematian. Profesionalitas diperlukan dalam ibadah namun kita harus menjadi pelayan-pelayan perjanjian baru, yang bukan berdasarkan pada legalisme, performansi, rutinitas ataupun tradisi tapi pada Roh yang menghidupkan. Pelayanan yang membawa kepada kematian terukir dengan huruf pada loh-loh batu.

Jika hidup kita diperbaharui dan dipenuhi Roh Allah serta Roh Allah diijinkan bebas bekerja dalam pelayanan ataupun ibadah kita maka kuasa Tuhan akan bekerja dahsyat. Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Korintus 3:6 "Ialah membuat kami juga sanggup menjadi pelayan-pelayan dari suatu perjanjian baru, yang tidak terdiri dari hukum yang tertulis, tetapi dari Roh, sebab hukum yang tertulis mematikan, tetapi Roh menghidupkan."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT