Devotion 267 : KEMATIANNYA ADALAH AWAL DARI KEHIDUPAN BARU

Devotion 267 - Dr. Heintje Kobstan
KEMATIANNYA ADALAH AWAL DARI KEHIDUPAN BARU
Bacaan: Efesus 4

Kematian Yesus bukan saja menyelamatkan namun juga memberikan kehidupan baru buat kita.

Karya keselamatan Yesus di kayu salib tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Bagi mereka yang membenci Yesus beranggapan bahwa ketika Yesus mati maka berhentilah semua yang telah dikerjakan Yesus. Tetapi sebaliknya, kematian Yesus merupakan awal dari suatu pergerakan yang mendunia. Memang pada awalnya para murid kehilangan pengharapan namun kemudian berbalik menjadi pemberita Injil. Dengan adanya peristiwa kebangkitan Yesus dan kenaikan Yesus ke sorga, membawa pengharapan yang pasti bagi para murid dan orang percaya.

Ia yang telah turun ke dunia orang mati untuk merebut kunci kerajaan maut dan memproklamirkan diriNya, Ia juga yang telah naik jauh lebih tinggi dari pada semua langit dan duduk di sebelah kanan Tahta Allah Bapa, untuk memenuhkan segala sesuatu bagi orang percaya. Ia juga telah memberikan kepada kita, baik rasul-rasul, nabi-nabi, penginjil-penginjil, gembala-gembala dan pengajar-pengajar untuk memperlengkapi orang-orang kudus untuk pekerjaan pelayanan dan pembangunan tubuh Kristus. Dan Ia juga memberikan Roh Kudus untuk memperbaharui kehidupan kita dan menyertai kita sampai pada akhir zaman.

Yesus tidak meninggalkan kita sendirian, Ia telah memenuhkan segala sesuatu bagi kita. Karena itu, jangan hidup lagi seperti orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia, dan pengertiannya yang gelap serta jauh dari persekutuan dengan Allah. Namun senantiasa diperbaharui selalu dalam roh dan pikiran dan mengenakan manusia baru. Sampai kita mencapai kesempurnaan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus.

#passionateheintje.blogspot.com
Efesus 4:10 "Ia yang telah turun, Ia juga yang telah naik jauh lebih tinggi dari pada semua langit, untuk memenuhkan segala sesuatu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT