Devotion 244 : KESEMPATAN DAN TANTANGAN

Devotion 244 - Dr. Heintje Kobstan
KESEMPATAN DAN TANTANGAN
Bacaan: 1Korintus 16

Kesempatan selalu datang menghampiri setiap manusia. Hanya orang yang tahu menggunakan kesempatan yang bisa meraih kesuksesan.

Kehendak Paulus untuk pergi ke kota Efesus lebih karena disana telah terbuka kesempatan untuk memberitakan Injil. Kesempatan yang besar dan penting ini tidak disia-siakan oleh Paulus. Karena itu, ia harus berada disana sampai pada hari raya Pentakosta. Kota Efesus adalah kota yang memuja dewi Artemis. Kesempatan ini sekaligus menjadi tantangan. Kesempatannya adalah banyak orang Efesus yang belum percaya Yesus dan disana sudah ada beberapa orang murid yang karena pelayanan Paulus mereka menerima baptisan Roh Kudus. Tantangannya adalah kota Efesus adalah kota penyembah dewi Artemis yang taat.

Bagi Paulus, ia harus meraih kesempatan itu walaupun banyak penentang. Penentang atau tantangan itupun bisa diubah Paulus menjadi kesempatan untuk menyatakan kuasa Tuhan. Kesempatan ini akan berlalu sia-sia jika tidak dimanfaatkan. Karena itu, Paulus mengajarkan kepada jemat di Korintus agar selalu berjaga-jaga, berdiri teguh dalam iman, bersikaplah sebagai laki-laki dan tetaplah kuat serta lakukan segala pekerjaan dalam kasih. Nasehat yang sama juga diberikan Paulus kepada kita agar bisa memanfaatkan kesempatan dalam hal apapun terutama untuk menyatakan Injil Yesus Kritus kepada semua orang dan ubahlah setiap tantangan yang ada menjadi kesempatan.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Korintus 16:9 "...sebab di sini banyak kesempatan bagiku untuk mengerjakan pekerjaan yang besar dan penting, sekalipun ada banyak penentang."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT