Devotion 249 : PELAYANAN PENDAMAIAN

Devotion 249 - Dr. Heintje Kobstan
PELAYANAN PENDAMAIAN
Bacaan: 2Korintus 5

Tak ada yang abadi dalam dunia ini, semua yang kita punya bukanlah milik kita. Kita hanya sedang mengenakan kefanaan hidup dalam kesementaraan.

Dalam dunia ini yang ada hanya kefanaan. Hidup kita sekarang sedang terperangkap dalam tubuh fana. Tubuh yang merasakan penderitaan, kelemahan, kelaparan dan kesakitan. Tubuh fana ini ibarat sebuah kemah tempat kediaman kita dibumi. Kemah menyatakan kesementaraan karena kelak kemah ini akan dibongkar dan digantikan dengan yang permanen. Kematian menyatakan peralihan dari kemah yang sementara kepada kehidupan yang permanen dalam penghukuman keabadian yang mematikan atau menghidupkan.

Ketika kita berada dalam kefanaan hidup yang penuh penderitaan ini maka kita merindukan keabadian hidup. Dalam kefanaan hidup, Allah mengaruniakan Rohnya dalam hidup kita sebagai jaminan akan adanya keabadian. Karena itu, kita harus berusaha untuk selalu hidup berkenan kepadaNya. Sebab hidup ini adalah mengenai kepercayaan, percaya kepada apa yang tak terlihat saat ini. Percaya bahwa Allah itu ada, Ia mengaruniakan Yesus sebagai pendamaian kita dengan Allah, dan percaya akan adanya kehidupan kekal yang disediakan bagi kita dalam Yesus. Dalam Yesus, kita menjadi ciptaan baru dan Rohnya hidup dalam kita.

Kepercayaan kita kepada Yesus telah membuat kita dipercayakan pelayanan pendamaian ini. Pelayanan ini ditujukan kepada mereka yang belum percaya dan masih menjadi musuh Allah. Pelayanan yang membawa mereka datang kepada Yesus dan menerima kehidupan yang baru. Sehingga kelak jika kemah hidup ini dibongkar maka kita bersama dengan mereka yang menerima pelayanan pendamaian ini akan mendapatkan tempat kediaman kekal di sorga abadi.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Korintus 5:18 "Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT