Devotion 264 : HANYA DI DALAM KRISTUS

Devotion 264 - Dr. Heintje Kobstan
HANYA DI DALAM KRISTUS
Bacaan: Efesus 1

Hanya di dalam Kristus, semua janji Allah digenapi. Di dalam Dialah, kesempurnaan dari semua yang kita harapkan.

Apa yang kita harapkan setelah menjadi orang percaya? Ada yang percaya kepada Yesus karena mendengar janji tentang kemakmuran. Ada juga yang ingin menderita bersama Dia. Beberapa yang lain percaya karena ingin masuk surga dan terlepas dari penghukuman kekal. Dan berbagai motivasi lainnya yang menggerakkan orang percaya kepada Yesus. Motivasi ini timbul karena pemberitaan yang tidak utuh tentang janji-janji Allah.

Kita dapat hidup dan menikmati semua fasilitas Kerajaan Allah jika berada di dalam Kristus. Sebab di dalam Dia dan oleh darahNya kita beroleh penebusan yang membawa kita menjadi warga Kerajaan Allah. Di dalam Kristuslah kita menerima semua janji Allah yang merupakan bagian yang terkandung dalam pengharapan kita. Janji itu bukan hanya kelimpahan, kemakmuran, kekayaan, sorga, namun juga menjadi serupa dengan Yesus Kristus di dalam kesempurnaan kasih karuniaNya. Karena di dalam Kristuslah, kita bisa menikmati semua berkat rohani di dalam sorga. Roh kudus adalah jaminanNya sampai kita menerima seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah sehingga hidup kita menjadi puji-pujian atau kesaksian bagi kemuliaanNya.

Untuk bisa menerima janji Allah di dalam Kristus, maka kita harus memahami dengan benar tentang keselamatan dan penebusan yang dikerjakan Kristus. Tujuan kita diselamatkan bukan hanya untuk menikmati berkat ataupun sorga saja tapi lebih dari itu semua. Mintalah agar Tuhan memberikan roh hikmat dan wahyu yang menjadikan mata hati kita terang, untuk mengenal Dia dengan benar dan mengerti pengharapan yang terkandung dalam panggilanNya. Betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukanNya bagi orang-orang kudus.

#passionateheintje.blogspot.com
Efesus 1:11 "Aku katakan "di dalam Kristus", karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan..."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT