Devotion 252 : PELAYANAN KASIH

Devotion 252 - Dr. Heintje Kobstan
PELAYANAN KASIH
Bacaan: 2Korintus 8

Pemberian yang diberikan dari kemampuan kita bukanlah suatu pengorbanan. Pengorbanan adalah tindakan memberi lebih dari kemampuan kita.

Paulus memberikan kesaksian tentang jemaat di Makedonia bagaimana mereka melakukan pelayanan kasih yang luar biasa. Walaupun mereka sedang berada dalam pelbagai penderitaan namun mereka tetap bersuka cita. Mereka bukan jemaat yang kaya, mereka adalah orang-orang miskin namun tidak menghalangi kemurahan hati mereka. Kasih karunia yang dianugerahkan Tuhan kepada mereka telah membuat mereka berkemurahan.

Paulus menyaksikan bahwa mereka telah memberikan persembahan kepada orang-orang Kudus melebihi kemampuan mereka. Dengan rela hati mereka melakukan pelayanan kasih, memberikan lebih banyak dari yang Paulus harapkan. Mereka telah memberi diri kepada Tuhan dan mempersembahkan apa yang mereka miliki sebagai korban. Mengapa Paulus menyaksikan hal ini kepada jemaat di Korintus? Karena Paulus ingin memperlihatkan kepada mereka bahwa jemaat di Makedonia yang miskin dan menderita bisa melakukan pelayanan kasih. Hal ini juga menjadi contoh bagi kita semua. Paulus ingin menguji keikhlasan kita, yang telah mengenal kasih karunia Tuhan Yesus, Ia telah menjadi miskin supaya kita menjadi kaya.

Kasih karunia Tuhan yang dapat memampukan kita melakukan pelayanan kasih dengan rela. Sebab jika kamu rela untuk memberi, maka pemberianmu akan diterima, jika itu berdasarkan apa yang ada padamu, bukan berdasarkan apa yang tidak ada padamu. Sebab kamu dibebani bukanlah supaya orang-orang lain mendapat keringanan, tetapi supaya ada keseimbangan. Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, ini adalah keseimbangan.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Korintus 8:24 "Karena itu tunjukkanlah kepada mereka di hadapan jemaat-jemaat bukti kasihmu dan bukti kemegahanku atas kamu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT