Devotion 258 - IDENTITAS KITA DALAM KERAJAAN ALLAH

Devotion 258 - Dr. Heintje Kobstan
IDENTITAS KITA DALAM PANGGILANNYA
Bacaan: Galatia 1

Manusia adalah ciptaan Tuhan yang unik dan terbatas, hanya satu didunia. Namun dalam kehidupan dan aktifitasnya maka manusia memerlukan identitas agar dapat dikenali dan dibedakan dengan yang lainnya.

Secara rohani kita pun memerlukan identitas. Identitas ini menyatakan tugas, fungsi dan tanggung jawab kita sebagai orang percaya. Paulus mengungkapkan bahwa ia adalah seorang Rasul, yang dipanggil, dipilih dan ditetapkan oleh Yesus Kristus dan Allah. Dalam tugas kerasulannya, ia telah memberitakan Injil Yesus Kristus kepada mereka diluar Yahudi. Identitasnya sebagai rasul mengakibatkan ia sungguh-sungguh menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya sebagai rasul.

Kita dipanggil untuk hidup sebagai Anak Tuhan, ini adalah panggilan umum bagi setiap orang percaya. Namun dalam panggilan umum itu terkandung panggilan khusus yang merupakan identitas kita, dalam artian apakah sebagai rasul, nabi, penginjil, gembala atau pengajar. Identitas ini akan membuat kita berfungsi dan bertanggung jawab dalam Kerajaan Allah. Dan untuk membantu kita mengerjakan tugas itu maka kitapun diperlengkapi dengan karunia-karunia Roh Kudus. Ingat, bukan kita yang menentukan jawatan atau identitas tersebut tapi Yesus Kristus dan Allah. Kita hanya menjalankan fungsi, tugas dan tanggung jawabnya bukan menyandang predikatnya untuk dipamerkan.

Janganlah menjadi orang Kristen yang biasa tanpa mengerti identitas kita dalam panggilanNya. Kita dipanggil untuk bisa berfungsi dalam tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Tidak semua orang Kristen menyadari hal ini. Namun hari ini, sadari bahwa setiap kita dipanggil untuk berfungsi dalam Kerajaan Allah. Karena itu, temukan identitas kita dalam panggilanNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Galatia 1:1 "Dari Paulus, seorang rasul, bukan karena manusia, juga bukan oleh seorang manusia, melainkan oleh Yesus Kristus dan Allah..."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT