Devotion 246 : JALAN KEMENANGAN MELALUI PENDERITAAN

Devotion 246 - Dr. Heintje Kobstan
JALAN KEMENANGAN MELALUI PENDERITAAN
Bacaan: 2Korintus 2

Dibalik penderitaan akan ada kemenangan dan sukacita.

Perjalanan Paulus membangun jemaat Tuhan dan memberitakan Injil bukanlah suatu perjalanan wisata yang penuh dengan kesenangan. Perjalanan Paulus adalah suatu perjalanan yang didalamnya terdapat pelbagai penderitaan yang hampir membuat mereka kehilangan pengharapan dan keputusasaan. Namun menjadi kesukaan Paulus ketika ia bertemu dengan jemaat Tuhan dan membangun kehidupan mereka.

Penderitaan Paulus bukanlah penderitaan biasa, tapi Allah sumber penghiburan telah membuat Paulus melewati semua itu dan membawanya ke jalan kemenangan Kristus. Ibarat raja yang pulang ke kerajaannya dengan membawa kemenangan. Raja itu disambut dengan arak-arakan kemeriahan dan sukacita sepanjang jalan menuju istananya. Inilah jalan kemenangan yang selalu disediakan Tuhan bagi Paulus. Walaupun ada penderitaan tapi Tuhan selalu membawa Paulus dalam jalan kemenanganNya.

Bukan hanya membawa kejalan kemenangan saja tapi melalui Paulus dan teman-temannya Tuhan menyebarkan bau keharuman. Mereka membawa bau keharuman pengenalan akan Tuhan kemanapun mereka pergi. Bau itu membawa keselamatan bagi mereka yang mau percaya Yesus dan kebinasaan bagi yang menolak Yesus. Itulah Injil yang diberitakan oleh Paulus tanpa motivasi mencari keuntungan diri sendiri namun murni karena kehendak Allah.

Jangan terus terpuruk dalam penderitaan dan kehilangan pengharapan atau keputusasaan. Tuhan akan selalu membawa kita kedalam jalan kemenanganNya karena Kristus. Tuhan juga akan memakai hidup kita menjadi bau harum dimana kita berada.
Lewat hidup kita, pengenalan akan Tuhan akan dinyatakan sampai kepada bangsa-bangsa.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Korintus 2:14 "Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana."
------
Daftar segera!
SUITA HOLYLAND JOURNEY,
* 23 Mei - 01 Juni 2016. Rp. 28.500.000
* 19-29 Juni 2016. USD 2.450
(Cicilan Mandiri 0%).
PT. SUITA TOURS & TRAVEL
Komp. Latanete Plaza Blok F8-9
Jln. S. Saddang Makassar - Indonesia
(0411) 3613164 (hunting) 3631701/3631702
Fax.: (0411) 3626160/3625232
Email: suitatours@yahoo.com
Web: www.suitatour.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT