Devotion 253 : PRINSIP MENABUR YANG DILANDASI KERELAAN HATI

Devotion 253 - Dr. Heintje Kobstan
PRINSIP MENABUR YANG DILANDASI KERELAAN HATI
Bacaan: 2Korintus 9

Setiap benih yang ditanam akan bertumbuh dan menghasilkan buah. Banyaknya buah yang dipanen tergantung dari banyaknya benih yang ditanam.

Jemaat di Korintus adalah jemaat yang telah tahan uji dalam pelayanan kasih. Mereka taat pada Injil dan mempunyai kemurahan hati serta kasih karunia Tuhan yang begitu limpah. Kemurahan hati ini ditandai oleh pemberian kasih mereka kepada semua orang kudus di Yerusalem. Untuk itulah Paulus memuji mereka agar mereka selalu siap sedia dan terus aktif dalam pelayanan kasih.

Kemurahan hati jemaat ini dikarenakan taat kepada Injil dan percaya pada prinsip kebenaran yaitu siapa yang menabur sedikit akan menuai sedikit, yang menabur banyak akan menuai banyak juga. Prinsip ini juga berlaku secara umum, jika kita berusaha maka akan menikmati usaha tersebut. Tuhan telah memberikan roti untuk dimakan dan juga benih untuk ditabur. Karena itu janganlah kita habiskan benih tersebut untuk menjadi roti. Tetapi apa yang harus ditabur, taburlah karena kelak kita akan menikmati hasilnya.

Prinsip berikutnya adalah memberi dengan kerelaan. Janganlah memberi karena terpaksa, ataupun berat hati. Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita. Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kita, sehingga senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan. Allah tak pernah berhutang, Ia akan segera membalas apa yang telah kita kerjakan.

Dua prinsip ini harus kita kerjakan yaitu menabur maka akan menuai serta memberi dengan kerelaan hati. Sehingga kita senantiasa berkecukupan dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan dalam pelbagai kebajikan.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Korintus 9:12 "Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT