Devotion 269 : KASIH YANG TAK BINASA

Devotion 269 - Dr. Heintje Kobstan
KASIH YANG TAK BINASA
Bacaan: Efesus 6

Semua hubungan yang ada harus didasari oleh kasih sehingga hubungan itu akan terus berlanjut.

Hubungan-hubungan yang ada di dunia baik itu hubungan antara anak dan orang tua, suami dan istri, hamba dan tuan, antar keluarga, pemimpin dan umat, dan hubungan-hubungan yang lain jika hanya dilandasi oleh kepentingan dan pemanfaatan maka hubungan itu tidak akan berlangsung lama. Jika hubungan didasari diatas kasih manusia maka hubungan itu akan bisa dipertahankan, namun ketika terjadi masalah maka kasih manusia bisa pudar. Oleh karena itu, suatu hubungan harus didasari oleh kasih Allah yang adalah kasih yang tak binasa maka hubungan itu akan berlangsung selamanya.

Tanpa kasih yang tak binasa maka takkan mungkin seorang anak bisa menaruh rasa hormat kepada orang tua. Begitu juga seorang hamba takkan taat kepada tuannya. Hanya kasih yang tak binasa yang bisa mengerjakan hal ini. Kasih yang tak binasa dapat mengubah karakter hidup seseorang. Kasih yang tak binasa akan membuat seseorang bisa terus mengasihi Yesus dan berpaut kepadaNya bahkan bisa melewati proses demi proses kehidupan untuk menjadi dewasa rohani. Kasih inilah membuat seseorang menuju kepada kesempurnaan sama seperti Yesus.

Kasih Allah telah dicurahkan kepada manusia yang diwujudnyatakan dalam diri Yesus Kristus. Kematian Yesus di kayu salib membuktikkan betapa kasih Allah kepada manusia. Jika Yesus ada dalam hidup kita maka kasih Allah yang tak binasa itu pun ada dalam hidup kita. Dengan pertolongan Roh Kudus maka kita akan dimampukan dari hari ke sehari untuk dapat mempraktekkan kasih yang tak binasa ini.

#passionateheintje.blogpsot.com
Efesus 6:24 "Kasih karunia menyertai semua orang, yang mengasihi Tuhan kita Yesus Kristus dengan kasih yang tidak binasa."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT