Devotion 270 : MENGINGAT & MENDOAKAN ORANG LAIN DALAM SETIAP DOA KITA

Devotion 270 - Dr. Heintje Kobstan
MENGINGAT & MENDOAKAN ORANG LAIN DALAM SETIAP DOA KITA
Bacaan: Filipi 1

Mengingat orang lain dan mendoakan mereka merupakan salah satu kebaikan yang bisa kita lakukan bagi orang lain.

Penjara tak dapat menghalangi Paulus untuk tetap memperhatikan jemaat Tuhan. Justru dari dalam penjara, ia banyak menuliskan surat-surat penggembalaan kepada jemaat-jemaat yang ia pernah kunjungi. Salah satunya adalah surat kepada jemaat di Filipi. Dalam surat ini, ia menyatakan bahwa ia selalu mengingat dan berdoa bagi mereka. Ada sepenggal lagu yang berkata, "didoa ibuku namaku disebut..." Karena ia sangat menaruh kasih kepada jemaat-jemaat ini sehingga dalam doa ia terus mengingat mereka. Bahkan ia bersukacita dan bersyukur bahwa jemaat di Filipi tetap bersekutu dengan Injil.

Doa-doa Paulus inilah yang memelihara jemaat-jemaat Tuhan untuk tetap kuat dan teguh dalam iman. Doa-doa inilah yang menyirami benih-benih kebenaran yang telah Paulus tanam di setiap jemaat. Dan Allah yang mendengar doa Paulus memberikan pertumbuhan bagi jemaat-jemaat. Dalam doa Paulus, ia mengingat kebaikan-kebaikan setiap jemaat sehingga ia bisa selalu bersukacita dan bersyukur. Walaupun adakalanya mereka menyakitkan hati Paulus, sehingga terkadang ia menegur mereka dengan sangat keras lewat surat-surat penggembalaannya.

Pelajaran yang baik dari seorang rasul yang luar biasa yang bisa kita pelajari hari ini. Paulus selalu mengingat dan mendoakan jemaat-jemaat. Bahkan ia tidak memikirkan kelemahan mereka namun berusaha menemukan hal-hal yang baik sehingga ia dapat berdoa dengan sukacita dan rasa syukur. Marilah kita selalu mengingat orang lain terutama orang yang kita kasihi dalam doa-doa kita dan jangan mengingat setiap kesalahan tapi kebaikan mereka.

#passionateheintje.blogspot.com
Filipi 1:3-4 "Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu. Dan setiap kali aku berdoa untuk kamu semua, aku selalu berdoa dengan sukacita."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT