Devotion 245 : MEMAHAMI RENCANA ALLAH LEWAT PENDERITAAN

Devotion 245 - Dr. Heintje Kobstan
MEMAHAMI RENCANA ALLAH LEWAT PENDERITAAN
Bacaan: 2Korintus 1

Hidup ini tidak selamanya berada dalam kebahagiaan, kemenangan, atau kesuksesan. Tetapi kita pun harus mengalami penderitaan. Paulus begitu memahami kata penderitaan ini. Penderitaan yang dialami sewaktu mereka berada di Asia Kecil dalam mengabarkan Injil dan membangun umat Tuhan disana, begitu berat beban yang mereka pikul. Bahkan mereka sudah berputus asa, seolah-olah merasa sudah dijatuhi hukuman mati.

Ada saatnya penderitaan yang begitu berat dialami oleh setiap kita. Hal ini supaya nyata penghiburan yang dari Tuhan. Penghiburan yang berlimpah itu akan membuat kita kuat dan sabar menderita dalam kesengsaraan. Penghiburan itu bukannya membuat jalan keluar atau kelepasan bagi penderitaan kita. Namun supaya kita menaruh kepercayaan hanya kepada Allah, Allah yang telah membangkitkan orang mati dan yang akan membangkitkan dan menyelamatkan kita. Inilah pengharapan kami atas penderitaan yang sedang kami alami.

Ketika kita sedang ada dalam penderitaan, janganlah bersunggut-sunggut atau kecewa dan marah kepada Tuhan. Justru dalam penderitaan, Allah sedang melatih iman kita agar semakin teguh dan kuat dalam pengharapan kepada Kristus, pengharapan yang memberi penghiburan bahwa Tuhan pasti menyelamatkan kita. Sebab Kristus adalah ya bagi semua janji Allah. Penderitaan itu mempunyai daya ungkit, daya angkat, daya dorong untuk melesatkan kita jauh keatas dan meraih semua janji Allah dalam Kristus. Pahamilah rencana Allah ketika sedang dalam penderitaan. Namun jika penderitaan itu karena dosa kita, cepatlah bertobat dan minta ampun kepada Tuhan. Penderitaan yang kita alami pun bisa menjadi kesaksian untuk menolong orang lain yang juga sedang dalam penderitaan. Bersyukurlah dalam setiap penderitaan yang kita alami.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Korintus 1:3 "Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan"
---###---
Daftar segera!
SUITA HOLYLAND JOURNEY,
* 23 Mei - 01 Juni 2016. Rp. 28.500.000
* 19-29 Juni 2016. USD 2.450
(Cicilan Mandiri 0%).
PT. SUITA TOURS & TRAVEL
Komp. Latanete Plaza Blok F8-9
Jln. S. Saddang Makassar - Indonesia
(0411) 3613164 (hunting) 3631701/3631702
Fax.: (0411) 3626160/3625232
Email: suitatours@yahoo.com
Web: www.suitatour.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT