Deviotion 265 :MENJADI WARGA KERAJAAN TERANG

Devotion 265 - Dr. Heintje Kobstan
MENJADI WARGA KERAJAAN TERANG
Bacaan: Efesus 2

Bahagia itu jika kita mendapatkan kewarganegaraan dari negara yang kita idamkan secara legal.

Untuk menjadi warga negara, maka ada aturan yang harus diikuti. Kita harus mengajukan aplikasi permohonan dan memenuhi prasyaratan yang ditetapkan oleh negara tersebut. Jika semua proses disetujui maka kemudian akan di sahkan lewat lembaga yang berwenang untuk menjadi warga negara tersebut. Negara yang dituju adalah negara yang bisa mensejahterakan dan menjamin kehidupan warganya. Bukanlah negara yang miskin yang tak memberikan kepastian hidup warga negaranya.

Kewarganegaraan kita dahulu adalah Kerajaan kegelapan yang tidak dapat menjamin kepastian hidup. Memang ada enaknya yaitu bebas merasakan kenikmatan dunia, tapi tidak dapat memberikan damai sejahtera, sukacita, bahkan kekekalan hidup. Karena itu, sebagian warga Kerajaan Kegelapan merasa frustasi dan mulai kehilangan pengharapan atas Kerajaannya. Mereka pun ingin meninggalkan Kerajaan itu dan berpindah menjadi warga Kerajaan lain yang bisa memberikan jaminan kehidupan yang pasti buat mereka. Kerajaan itu adalah Kerajaan Terang.

Kerajaan Terang memberikan jaminan kehidupan buat warganya, kedamaian, sukacita, bahkan kehidupan kekal. Semuanya bisa didapatkan hanya dengan syarat mengakui Sang Penguasa, Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat. Karena kasih karunia maka kita diselamatkan oleh iman, menjadi warga Kerajaan Terang, bukan karena usaha kita tapi dari pemberian Allah sendiri. Semua itu dikerjakan Yesus lewat pengorbananNya di salib. Sebagai warga Kerajaan, marilah kita miliki cara hidup dan melakukan perbuatan baik yang mencerminkan nilai-nilai Kerajaan Terang itu sendiri.

#passionateheintje.blogspot.com
Efesus 2:12 "bahwa waktu itu kamu tanpa Kristus, tidak termasuk kewargaan Israel dan tidak mendapat bagian dalam ketentuan-ketentuan yang dijanjikan, tanpa pengharapan dan tanpa Allah di dalam dunia."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT