Devotion 153 : PERTOLONGAN TUHAN TEPAT PADA WAKTUNYA

Devotion 153 - Dr. Heintje Kobstan
PERTOLONGAN TUHAN TEPAT PADA WAKTUNYA
Bacaan: Lukas 14

Kemarin kita membaca dan merenungkan perbuatan Yesus yang menyembuhkan dan melepaskan kuasa jahat atas seorang wanita pada hari Sabath. Hari ini kita juga kembali disuguhkan dengan hal yang sama, menyembuhkan seorang yang sakit busung air pada hari Sabat juga.

Apakah Yesus ingin membuat keributan dengan orang-orang Yahudi yang memegang erat tradisi? Tidak! Yesus hanya ingin menolong orang walau di saat Sabat sekalipun. KeinginanNya untuk menolong didasari oleh belas kasihan, walau harus mengalami pertentangan dengan orang Yahudi demi menyembuhkan orang yang sakit. Hal ini menunjukkan betapa Ia mengasihi manusia.
Orang yang sakit busung air ini datang ke depan Yesus, ia mempunyai pengharapan akan ditolong oleh Yesus. Pertolongan Yesus tidak melihat hari baik. Kapan saja pertolonganNya kita butuhkan, Ia segera menolong kita sesuai waktuNya. Ketika orang ini datang dihadapan Yesus, Ia tidak segera menolongnya. Namun Yesus bertanya kepada ahli Taurat dan orang Farisi. Setelah itu baru Yesus menyembuhkan orang itu.

Tuhan Yesus sanggup memberi pertolongan kepada setiap kita yang membutuhkan. Namun seringkali ada penundaan dalam pertolongan tersebut, tapi pertolonganNya tidak akan terlambat. Pertolongan Tuhan selalu tepat pada waktunya bagi orang yang percaya dan berharap padaNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Lukas 14:4 "Mereka itu diam semuanya. Lalu Ia memegang tangan orang sakit itu dan menyembuhkannya dan menyuruhnya pergi."

Join us! SUITA HOLYLAND JOURNEY, 19-29 Juni 2016. Only USD2.575 (cicilan Mandiri 0%). Pembimbing Rohani: Dr. Heintje Kobstan. Info: 0411-3613164 email: vindasuita@yahoo.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT