Devotion 136 : KERJAKAN TUGAS DAN PANGGILANMU

Devotion 136 - Dr. Heintje Kobstan
KERJAKAN TUGAS DAN PANGGILANMU
Bacaan: Markus 13

Hei...! Jangan tidur...! Ayo berjaga, jangan sampai tuanmu datang dan kau tidak mengetahuinya... Apakah ada seseorang yang bisa terjaga dan tak tertidur selama hidupnya?

Tuhan Yesus menyuruh kita untuk senantiasa berjaga-jaga karena kita tidak tahu kapan Ia datang. Selama Ia belum datang, berusahalah untuk tetap terjaga dan jangan tertidur. Sebagai hamba, kita diberikan tugas dan tanggung jawab untuk dikerjakan selama si Tuan pergi.
Sebagai hamba yang baik maka tugas dan tanggung jawab itu harus dikerjakan sebelum si Tuan pulang. Namun seringkali ada keinginan untuk menunda pekerjaan dan berleha-leha menikmati waktu tanpa diawasi si Tuan. Masalahnya adalah kita tidak tahu kapan si Tuan akan kembali. Ketika si Tuan kembali, maka Ia akan menilai semua pekerjaan kita apakah sesuai dan dilaksanakan dengan baik sesuai tugas dan tanggung jawab yang Ia berikan atau tidak. Jangan pernah menilai tugas dan tanggung jawabmu lebih rendah dan tak berharga dibanding orang lain sehingga kamu tidak mengerjakannya dengan baik.

Kata berjaga-jaga dan tak tertidur disini bukan berarti kita harus tetap terjaga dan tak tertidur namun berbicara tetap mengerjakan kehendakNya sampai Ia kembali. Jangan pernah melalaikan tugas dan panggilan Tuhan atas hidup kita. Tugas dan panggilan setiap kita tidaklah sama satu dengan yang lainnya namun saling melengkapi. Jangan bersikap iri, sombong atau arogan karena merasa diri lebih baik, lebih hebat, lebih berkuasa dari yang lainnya. Karena kita adalah hamba dan Yesus adalah tuannya.

#passionateheintje.blogspot.com
Markus 13:36 "supaya kalau ia tiba-tiba datang jangan kamu didapatinya sedang tidur."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT