Devotion 142 : BERTOBAT DAN BERI DIRIMU DIBAPTIS

Devotion 142 - Dr. Heintje Kobstan
BERTOBAT DAN BERI DIRIMU DIBAPTIS
Bacaan: Lukas 3

Kelahiran Yohanes disertai tanda ajaib. Malaikat datang memberitahukan kepada Zakharia, seorang imam yang bertugas di Bait Allah. Bahkan kepada Zakharia, malaikat telah memeberitahukan apa yang akan dilakukan oleh Yohanes. Ketika Yohanes bertambah beaar, ia tidak tinggal bersama orang tuanya, tapi tinggal dipadang gurun menantikan waktu Tuhan. Yohanes tahu panggilan dan tugas pelayanan yang Tuhan berikan kepadanya. Yohanes tahu bahwa ia yang akan mempersiapkan jalan bagi Yesus Kristus.
Ketika waktunya telah tiba maka ia pun menyatakan kehendak Tuhan kepada orang Israel. Dari padang gurun telah terdengar seruan kepada orang Israel, bertobat dan beri dirimu dibaptis maka Allah akan mengampuni dosamu. Ketika kita bertobat meninggalkan segala dosa-dosa dan berbalik kembali kepada Allah yang hidup maka ambillah tindakan iman, beri dirimu dibaptis. Baptisan merupakan proklamasi iman kita bahwa kita adalah milik Kristus, mati bersama Dia dan bangkit bersama Dia. Baptisan juga bermakna bahwa kita mengenakan Kristus dalam hidup ini.
Bertobat dan percaya Yesus dan menerima Dia sebagai juruselamat pribadi serta memberi diri dibaptis merupakan suatu rangkaian tindakan iman. Seperti Yohanes berseru-seru, bertobatlah dan beri dirimu dibaptis maka Allah akan mengampuni dosamu di jaman lalu, hal yang sama masih berlaku sampai saat ini. Segera ambil tindakan iman sebelum terlambat.
Bagi yang sudah percaya, pertobatan bukan hanya sekali untuk selamanya namun setiap saat kita harus hidup dalam pertobatan dan menghasilkan buah pertobatan.

#passionateheintje.blogspot.com
Lukas 3:3 "Maka datanglah Yohanes ke seluruh daerah Yordan dan menyerukan: "Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis dan Allah akan mengampuni dosamu,"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT