Devotion 128 : BERITAHUKAN PADA DUNIA

Devotion 128 - Dr. Heintje Kobstan
BERITAHUKANLAH PADA DUNIA
Bacaan: Markus 5

Orang gila yang dirasuki roh jahat bahkan bukan cuman 1 tapi banyak = legion, pun takluk dibawah kuasa Yesus. Roh jahat keluar dari orang itu dan masuk ke babi. Kira-kira 2000an babi terjun kedalam danau dan mati lemas karena legion itu.

Mengapa seseorang bisa dikuasai roh jahat? Dunia ini berada dalam kuasa si jahat. Mereka yang memberikan hidupnya kepada si jahat pasti akan dikuasai oleh si jahat. Cara memberikan hidup kepada si jahat bermacam-macam. Namun semua berawal dari tidak mau hidup percaya kepada Yesus atau menolak Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat. Jika tidak memberi hidup kepada Yesus maka hidup kita dikuasai oleh si jahat.
Ketika orang gila di gerasa dilepaskan oleh Yesus, dia benar-benar bebas. Namun ia tidak mempergunakan kebebasannya untuk hal-hal lain. Ia menyerahkan hidupnya untuk mengikuti Yesus. Tapi Yesus menyuruh ia pulang untuk memberitahukan kepada orang sekampungnya di Dekapolis tentang apa yang telah Yesus lakukan kepadanya. Dan bagaimana kasih Allah diberikan kepada hidupnya. Maka ia menjadi penginjil di daerahnya dan banyak orang menjadi heran.
Memberitahukan perbuatan Allah dalam hidup ini tidak perlu harus lulus sekolah teologia. Beritahukan kepada orang lain apa saja yang Tuhan telah perbuat, apa yang telah kau alami bersama Tuhan, pengalaman-pengalaman mujizat Tuhan dalam hidupmu..  itu saja!

Kepercayaan sepenuhnya kepada Yesus adalah landasan utama dalam memberitahukan perbuatan Allah kepada orang lain. Karena kita percaya maka kita beritakan dan itu menjadi kesaksian yang kuat. Kepercayaan kita akan menjadi pemicu bagi orang lain untuk percaya. Beritahukan pada dunia tentang perbuatan Allah yang luar biasa.

#passionateheintje.blogspot.com
Markus 5:20 "Orang itu pun pergilah dan mulai memberitakan di daerah Dekapolis segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya dan mereka semua menjadi heran."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT