Devotion 148 : KAMU YANG HARUS MEMBERI MEREKA MAKAN!

Devotion 148 - Dr. Heintje Kobstan
KAMU YANG HARUS MEMBERI MEREKA MAKAN!
Bacaan: Lukas 9

Setiap manusia mempunyai kebutuhan dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan berbagai cara. Ketika manusia sudah tidak mampu memenuhi kebutuhannya, kemanakah ia akan pergi untuk memperoleh pengharapan?

Ketika Yesus dan murid-murid ingin pergi   menyingkir ke kota Betsaida, kemungkinan ingin beristirahat disana karena kecapean dalam pelayanan, namun orang banyak mengetahuinya dan berbondong-bondong mengikuti Yesus. Mereka datang mencari Yesus dengan berbagai-bagai kebutuhan, ada yang butuh secara jasmani maupun rohani.
Mereka tahu bahwa Yesus sanggup untuk memenuhi kebutuhan mereka. Ada pengharapan pada diri Yesus, bahwa didalam diriNya tersedia semua jawaban akan masalah mereka. Yang sakit disembuhkan, yang mati dibangkitkan, yang berbeban berat diberi kelegaan bahkan yang tak berpengharapan diberikan pengharapan.
Waktu itu hari sudah malam, dan para murid datang dan berkata kepada Yesus agar orang banyak ini disuruh pergi cari tempat penginapan dan makanan. Namun jawab Yesus, "kamu harus memberi mereka makan!" Ditengah keterbatasan mereka, ditengah ketersediaan perbekalan yang minim hanya 5 roti dan 2 ikan, malah harus memberi makan 5000 orang laki-laki. Mau pakai ilmu apapun ini suatu perkara mustahil. Namun bagi Tuhan itu adalah hal yang mungkin. Asal kita bersedia maka Tuhan akan memakai kita untuk menjadi jawaban bagi setiap masalah.
Akhirnya semua bisa makan malah berkelebihan.

Kamu yang harus memberi mereka makan bisa berarti bahwa kita dipanggil untuk memenuhi dan menjadi jawaban atas setiap kebutuhan orang lain. Terutama kepada mereka yang telah kehilangan pengharapan. Walaupun ditengah keterbatasan kita, asalkan kita bersedia maka Tuhan akan membuat mujizat.

#passionateheintje.blogspot.com
Lukas 9:13 "Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Kamu harus memberi mereka makan!"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT