Devotion 143: JANGAN RAGU!!! ROH TUHAN ADA DALAM KITA!!!

Devotion 143 - Dr. Heintje Kobstan
JANGAN RAGU!!! ROH TUHAN ADA DALAM KITA!!!
Bacaan: Lukas 4

Berapa banyak khotbah yang telah kita dengar tentang kuasa Allah? Namun berapa banyak yang kita praktekkannya? Seringkali kita hanya mengaminkan khotbah tersebut saat di gereja. Tetapi setelah berhadapan dengan kehidupan nyata, khotbah itu sudah tidak berpengaruh lagi.

Dalam pasal 4 ini, Yesus mengutip kembali apa yang telah dituliskan oleh Yesaya. Yesaya menyatakan bahwa Roh Tuhan Allah ada pada dia. Sebenarnya kepada siapa Roh Tuhan ini berdiam? Yesaya sedang berbicara tentang sosok hamba Tuhan yang merujuk kepada Kristus. Di pasal ini, Yesus menyatakan kembali siapa diriNya. Ia adalah hamba Tuhan yang dimaksudkan oleh Yesaya.
Namun apakah hanya tertuju kepada Yesus? Tidak, disaat ini semua yang percaya dan melayani Tuhan adalah hamba Tuhan. Jadi ayat ini pun berlaku bagi kita semua bahwa Roh Tuhan ada pada kita semua, Ia telah mengurapi kita untuk melakukan kehendakNya.
Ketika ada Roh Allah dalam hidup kita, maka kuasa yang tak terbatas itu menjadi bagian kita. Karena itu firman Tuhan berkata, Roh yang ada dalam kita lebih besar dari roh yang ada dalam dunia ini. Dan oleh Roh itu, maka kita hidup dalam pengurapan yang sama dengan Kristus. Sebenarnya kita pun bisa melakukan apa yang Yesus lakukan dan bahkan lebih besar dari Dia.

Mengapa kuasa itu kita tidak bisa praktekkan? Ragu akan firman Tuhan, rasa malu untuk mempraktekkannya didepan umum, takut jika gagal berdoa untuk orang yang kerasukan setan, kan itu bagiannya pendeta dan berbagai alasan lainnya. Hal yang sebenarnya adalah ketika kita percaya firman dan sungguh-sungguh melakukan nya maka janji tentang kuasa Tuhan akan bisa kita praktekkan dengan luar biasa.

#passionateheintje.blogspot.com.
Lukas 4:18 "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin;..."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT