Devotion 152 : KUASA YANG MELEPASKAN IKATAN JAHAT

Devotion 152 - Dr. Heintje Kobstan
KUASA YANG MELEPASKAN IKATAN JAHAT
Bacaan: Lukas 13

Ada banyak hal yang membuat manusia menderita sakit. Bisa diakibatkan oleh virus atau bakteri, kesalahan makan, atau dikarenakan kuasa jahat.

Dalam pembacaan kita hari ini, ada seorang wanita yang telah 18 tahun menderita sakit. Sakitnya bukan karena virus atau bakteri tapi karena dirasuk roh jahat yang mengakibatkan kebungkukan. Salah satu yang membuat manusia mulia beda dengan binatang adalah bisa berdiri tegak. Namun roh jahat membuat kebungkukan yang mengakibatkan kehinaan. Walaupun demikian, wanita ini tetap setia beribadah.
Yesus setiap sabat selalu menghabiskan waktunya di rumah ibadat. Ia mengajar (en didaskon) di sana. Yesus tidak hanya sedang mengajar namun juga untuk meneguhkan pengajaranNya, Ia melakukan mujizat, mujizat yang timbul dari belas kasihan. Yesus sedang tidak pamer akan kuasaNya sewaktu ia menyembuhkan wanita itu. Tapi karena belas kasihan melihat wanita itu sudah menderita 18 tahun akibat roh jahat.
Wanita ini tidak meminta kesembuhan, namun Yesus yang memberikan. Inilah anugerah, kita belum meminta namun anugerah telah diberikan. Yesus membuktikkan Ia berkuasa atas roh jahat. Ia menegakkan kembali yang bungkuk, hina menjadi mulia.

Apapun masalahmu mungkin disebabkan roh jahat, Ia sanggup melepaskan kita. Ia sanggup menegakkan kembali apa yang telah ditundukkan iblis. Ia sanggup memberikan kemenangan. Percayalah dan datang padaNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Lukas 13:12 "Ketika Yesus melihat perempuan itu, Ia memanggil dia dan berkata kepadanya: "Hai ibu, penyakitmu telah sembuh."

Join us! SUITA HOLYLAND JOURNEY, 19-29 Juni 2016. Only USD2.575 (cicilan Mandiri 0%). Pembimbing Rohani: Dr. Heintje Kobstan. Info: 0411-3613164 email: vindasuita@yahoo.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT