Devotion 131 : PENGLIHATAN YANG MASIH KABUR

Devotion 131 - Dr. Heintje Kobstan
PENGLIHATAN YANG MASIH KABUR
Bacaan: Markus 8

Ketika Yesus dan para murid-muridNya tiba di Betsaida, maka dibawalah seorang buta kepada Yesus. Mereka bermohon agar Yesus menyembuhkan orang buta tersebut.

Apa yang dilakukan Yesus? Ia membawa orang itu keluar dari kampung. Setelah itu, Ia meludahi mata orang itu dan meletakkan tanganNya atasnya. Seandainya Anda diludahi oleh orang lain apalagi dibagian mata atau wajah, bagaimana respon Anda? Mungkin marah atau malah membalas kembali. Tapi orang buta ini pasrah kepada Yesus.  Ia mau penglihatannya kembali.
Seringkali kita seperti orang buta itu, tak bisa melihat, melihat jalan-jalan kehidupan atau masa depan. Kita butuh Tuhan untuk membuka penglihatan kita. Namun kadang cara Tuhan itu aneh, "meludah mata kita", jika kita mau maka kita terima tapi banyak yang kemudian tidak mau menerima cara Tuhan untuk membuka penglihatan kita.
Kemudian Yesus bertanya, sudahkah kau lihat sesuatu? Sudah tapi masih belum jelas. Maka Yesus meletakkan tanganNya kembali pada mata orang itu, dan orang itu sungguh-sungguh melihat. Adakalanya kita hanya berhenti pada penglihatan yang samar-samar. Namun yang kita butuhkan adalah penglihatan yang jelas. Mujizat kesembuhan adakalanya langsung namun ada juga yang berproses.

Tuhan telah menyediakan masa depan yang cerah, namun kita seperti orang buta itu tak melihat jalan kesana. Kita butuh Yesus untuk mencelikkan mata rohani kita. Namun jangan hanya sampai tahap melihat tapi kabur, namun mintalah supaya kita bisa melihat dengan jelas. Melihat dapat berarti mengerti kehendak Allah dengan jelas sehingga bisa melakukan kehendakNya dengan baik.

#passionateheintje.blogspot.com
Markus 8:25 "Yesus meletakkan lagi tangan-Nya pada mata orang itu, maka orang itu sungguh-sungguh melihat dan telah sembuh, sehingga ia dapat melihat segala sesuatu dengan jelas."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT