Devotion 144 : JIKA TUHAN MEMBERKATIMU?

Devotion 144 - Dr. Heintje Kobstan
JIKA TUHAN MEMBERKATIMU?
Bacaan: Lukas 5

Hidup kita diliputi berkat Tuhan, dari buka mata dipagi hari sampai tutup mata dimalam hari bahkan sepanjang tidur pun berkat selalu tersedia.

Dalam kisah ini, Yesus menaiki perahu di tepian danau Genesaret untuk mengajar dan orang banyak mengerumuni Dia. Perahu itu milik Simon, mereka telah semalaman mencari ikan tapi tak mendapatkannya. Ibaratnya, kita yang sudah bekerja keras tak kenal waktu bahkan semua daya dan upaya telah dikerahkan tapi tidak ada hasilnya.
Setelah Yesus mengajar, Ia menyuruh Simon untuk bertolak agak kedalam. Kemudian menyuruh mereka untuk menebarkan jala untuk menangkap ikan. Tetapi Simon berkata telah semalaman mereka mencari ikan tapi tidak mendapatkannya. Tapi karena Engkau yang menyuruhnya yah sudah, akan aku buat. Simon adalah nelayan yang berpengalaman, tapi dia tidak membantah apa yang Yesus katakan, ia taat. Seringkali kita sering berargumen dengan Tuhan, mengemukakan berbagai alasan dengan berbagai pengetahuan kita, seolah-olah kita lebih pintar dari Tuhan.
Ketika Simon taat mujizat terjadi, jalannya penuh dengan ikan bahkan hampir koyak sehingga ia memanggil bantuan kapal lagi. Ketika kita taat, maka Tuhan akan mengadakan mujizat yang membuat kita tercengang-cengang. Yang menarik adalah, Simon yang disebut Petrus, tersungkur dan berkata Tuhan, pergilah dari padaku karena aku orang berdosa.
Berkat Tuhan tidak membuat Simon melupakan Tuhan. Ia sadar bahwa itu datang dari Tuhan. Berkat itu hanya upah ketaatannya bukan segala-galanya yang harus ia kejar.

Marilah kita seperti Simon yang menyadari bahwa berkat itu bukan segala-galanya. Justru dengan berkat itu membuat Simon akhirnya menjadi penjala manusia. Ia melayani Tuhan. Apakah berkat Tuhan membuatmu jauh dariNya atau bahkan melayaniNya?

#passionateheintje.blogspot.com
Lukas 5:6 "Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT