Devotion 753 : LAKUKANLAH DENGAN SEGENAP HATI

Devotion 753 - DR. Heintje Kobstan
LAKUKANLAH DENGAN SEGENAP HATI
Bacaan: 2 Tawarikh 31

Pembaharuan yang dilakukan Hizkia yang dimulai dari rumah Tuhan akhirnya menular keseluruh rakyat. Setelah semua perayaan diakhiri, seluruh orang Israel yang hadir pergi ke kota-kota di Yehuda, lalu meremukkan segala tugu berhala, menghancurkan segala tiang berhala, dan merobohkan segala bukit pengorbanan dan mezbah di seluruh Yehuda dan Benyamin, juga di Efraim dan Manasye, sampai musnah semuanya. Kemudian pulanglah seluruh orang Israel ke kota-kotanya, ke miliknya masing-masing.

Perjuangan Hizkia yang dilakukan dengan segenap hati demi memulihkan keadaan Yehuda membuahkan hasil. Hizkia bukan seorang pemimpin yang hanya duduk dan memerintah tetapi ia seorang pemimpin yang sungguh-sungguh mengusahakan kesejahteraan seluruh rakyat terutama para Imam dan Lewi. Ia juga seorang pemimpin yang bukan hanya menyuruh rakyat untuk mempersembahkan korban tetapi ia juga rela berkorban dengan memberikan sumbangan dari harta miliknya untuk korban bakaran. Hizkia telah mejadikan hidupnya teladan dan memberi dampak bagi seluruh rakyat sehingga mereka pun berduyun-duyun membawa persembahan kerumah Tuhan dengan setia, sehingga dirumah Tuhan terjadi kelimpahan yang luar biasa. Demikianlah perbuatan Hizkia bagi seluruh Yehuda. Ia melakukan apa yang baik, apa yang jujur, dan apa yang benar di hadapan TUHAN, Allahnya. Dalam setiap usaha yang dimulainya untuk pelayanannya terhadap rumah Allah, dan untuk pelaksanaan Taurat dan perintah Allah, ia mencari Allahnya. Semuanya dilakukannya dengan segenap hati, sehingga segala usahanya berhasil. Karena itu, apapun yang kita lakukan dalam hidup ini, lakukanlah semua dengan segenap hati bukan dengan paksaan tetapi dengan kerelaan untuk memuliakan nama Tuhan.

Apapun yang kita lakukan, lakukanlah dengan segenap hati maka kita pun akan meraih keberhasilan dan memberi dampak bagi sekeliling kita.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Tawarikh 31:21 "Dalam setiap usaha yang dimulainya untuk pelayanannya terhadap rumah Allah, dan untuk pelaksanaan Taurat dan perintah Allah, ia mencari Allahnya. Semuanya dilakukannya dengan segenap hati, sehingga segala usahanya berhasil."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT