Devotion 763 : KITA BUTUH FIRMAN TUHAN

Devotion 763 - Dr. Heintje Kobstan
KITA BUTUH FIRMAN TUHAN
Bacaan: Ezra 5

Pekerjaan membangun rumah Tuhan terhenti karena raja Artahasasta, dan terhenti sampai tahun kedua pemerintahan raja Darius. Pada waktu itu nabi Hagai dan nabi Zakharia bin Ido bernubuat (Hag.1:1; Zak.1:1) bahwa apapun hambatan dan tantangan untuk memberhentikan pembangunan bait suci, mereka jangan berhenti untuk membangun. Ketika para pejabat pemerintah setempat tetap berusaha untuk menghalangi pembangunan tersebut, Allah tidak tinggal diam, Ia memperhatikan umatNya sehingga pembangunan itu berjalan terus.

Karena orang Israel tetap melakukan pembangunan, maka pejabat pemerintah setempat mengadukan hal itu lewat surat kepada raja Darius. Ketika pejabat itu menanyakan nama-nama yang yang memberi perintah untuk membangun rumah Tuhan dan menyelesaikan tembok itu, jawaban orang Israel adalah kami semua adalah hamba-hamba Allah semesta langit dan bumi. Suatu jawaban yang merupakan pernyataan iman bahwa Allah berdaulat dan berkuasa penuh atas semua pemerintahan di bumi. Karena itu pembangunan bait suci yang merupakan kehendak Tuhan tidak dapat dihentikan oleh siapapun dan hal ini dinyatakan lewat nubuatan nabi Hagai dan Zakharia. Nubuatan ini menjadi pegangan dan dasar untuk orang Israel pasca pembuangan untuk terus membangun. Dan ketika surat itu diterima oleh raja Darius maka ia pun memerintahkan penyelidikan atas sejarah pembangunan kembali bait suci. Israel ketika dihambat untuk membangun maka Tuhan mengirimkan nabi-nabiNya untuk menyampaikan firman Tuhan yang memberi kekuatan dan keberanian bagi mereka untuk terus membangun. Begitu juga seharusnya dengan kita umat Tuhan saat ini, ketika kita membangun kehidupan rohani dan banyak tantangan yang melemahkan kita maka kita butuh kekuatan dan keberanian melalui firman Tuhan. Karena itu, bersekutulah selalu dengan Firman Tuhan setiap saat karena kita membutuhkanNya.

Firman TUHAN merupakan sumber kekuatan dan keberanian untuk menghadapi segala tantangan hidup karena didalamnya berisi janji dan pengharapan yang pasti dari TUHAN untuk umatNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Ezra 5:2 "Pada waktu itu mulailah Zerubabel bin Sealtiel dan Yesua bin Yozadak membangun rumah Allah yang ada di Yerusalem. Mereka didampingi dan dibantu oleh nabi-nabi Allah."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT