Devotion 394 : DILEMATIS SEBUAH GODAAN

Devotion 394 - Dr. Heintje Kobstan
DILEMATIS SEBUAH GODAAN
Bacaan: Kejadian 39

Apapun proses hidup Anda, tetap hidup benar dan bertahan dalam iman!

Yusuf dijual oleh saudagar-saudagar Midian ke Mesir, kepada Potifar, pegawai istana Firaun, kepala pengawal raja. Walaupun Yusuf dijual sebagai budak, dia tidak menyalahkan Tuhan atau saudaranya. Tuhan selalu menyertai dan membuat dia berhasil di rumah Potifar. Yusuf mendapat kasih tuannya dan kepadanya diserahkan kuasa untuk mengatur rumah dan segala milik Potifar, kecuali istrinya. Tuhan memberkati rumah Potifar karena Yusuf. Yusuf itu manis sikapnya elok parasnya, sehingga istri Potifar sangat tertarik kepada Yusuf. Pastilah istri Potifar mempunyai kecantikan dan tubuh yang aduhai yang bisa membuat setiap pria ingin bersamanya.

Apakah istri Potifar kurang mendapat perhatian atau kasih sayang dari suaminya? Alkitab tidak mencatatnya. Tetapi istri Potifar sangat berahi kepada Yusuf. Mungkin banyak pria jika digoda sedemikian rupa, akan tergoda juga dan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengeruk keuntungan darinya istri seorang pegawai istana yang sudah pasti punya harta yang banyak. Tetapi Yusuf tidak melacurkan diri, tidak dilematis karenanya tapi menolak godaan itu. Ia mempertahankan hidup benar dan takut akan Allah. Yusuf punya mimpi yang harus diwujudkannya. Inilah proses pembersihan Yusuf untuk menjadi pribadi yang berintegritas. Walau akhirnya ia harus difitnah dan dipenjarakan tapi Tuhan tetap menyertai dan membuat dia berhasil. Yusuf menjadi kesayangan kepala penjara.

Godaan ketidaksetiaan dan hidup dalam hawa nafsu sangat kuat mendera kehidupan manusia. Maka jika hidup benar membuat Anda menghadapi banyak kesulitan, jangan lari daripadanya. Apapun proses hidup Anda, tetap hidup benar dan bertahan dalam iman!

#passionateheintje.blogspot.com
Kej. 39:12 "Lalu perempuan itu memegang baju Yusuf sambil berkata: "Marilah tidur dengan aku." Tetapi Yusuf meninggalkan bajunya di tangan perempuan itu dan lari ke luar."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT