Devotion 373 :MENJADI BERKAT BAGI BANYAK BANGSA

Devotion 373 - Dr. Heintje Kobstan
*MENJADI BERKAT BAGI BANYAK BANGSA*
Bacaan: Kejadian 18

Tiada yang mustahil bagi Tuhan. Percaya dan lihatlah penggenapan janji Allah.

Tuhan menemui Abraham yang sedang duduk di pintu kemahnya waktu hari panas terik. Ia menyambut Mereka dengan penuh sukacita dan hormat bahkan menjamu dengan mengorbankan anak lembu yang terbaik sebagai hidangan dan menyajikannya di hadapan Mereka. Tuhan kembali meneguhkan janjiNya bahwa tahun depan seperti waktu ini, Sara akan melahirkan seorang anak laki-laki. Walaupun itu suatu kemustahilan karena Abraham telah tua dan Sara telah mati haid, tetapi bagi Tuhan tak ada yang mustahil. Mempercayai janji Tuhan yang tak kunjung datang membutuhkan iman yang teguh. Walaupun situasi dan kondisi tak memungkinkan bahkan mustahil, janji Tuhan pasti tergenapi sebab bagi Tuhan tak ada yang mustahil.

Apakah Tuhan hanya datang untuk meneguhkan janjiNya? Tidak! Ia bukan hanya mau bertemu Abraham tetapi tujuan utamaNya adalah untuk memusnahkan Sodom dan Gomora. Tetapi karena Abraham adalah orang yang berkenan di hatiNya, maka rencana itu diberitahukan padanya. Walau Tuhan akan memusnahkan Sodom dan Gomora karena banyaknya keluh kesah terhadap kedua kota itu, tapi Ia masih meminta pertimbangan Abraham, inilah kasih dan keadilan Tuhan. Abraham pun mengadakan tawar menawar dengan Tuhan karena Lot, kemenakannya tinggal di Sodom. Allah akhirnya menyetujui jika ada 10 orang benar, Sodom tidak akan dihancurkan. Abraham adalah sahabat Allah tetapi juga bapa bagi banyak bangsa. Allah menghargai hal itu dan Abraham pun menyadari panggilannya, yaitu menjadi berkat bagi banyak bangsa.

Seperti Abraham, kita dipanggil Tuhan bukan hanya untuk mendapatkan penggenapan janjiNya tetapi juga untuk menjadi berkat bagi banyak bangsa. Tuhan sanggup menggenapi janjiNya dan memakai hidup kita.

#passionateheintje.blogspot.com
Kejadian 18:17 "Berpikirlah TUHAN: "Apakah Aku akan menyembunyikan kepada Abraham apa yang hendak Kulakukan ini?"

Komentar

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT